Surya Paloh Pastikan NasDem, PKS, dan PKB Solid di Jalur Perubahan: Satu Tekad!

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan Koalisi Perubahan solid. Tiga partai, Nasdem bersama PKB dan PKS disebutnya konsisten di jalur perubahan.

Hal tersebut disampaikan Paloh usai bertemu elite ketiga partai dan capres-cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Elite partai termasuk Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-jufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua DPP NasDem Willy Aditya.

“Insyaallah barang kali itu lah kita harapkan (konsisten),” kata Surya Paloh saat ditanya mengenai bagaimana sikap ketiga partai, Jumat (23/2).

NasDem sempat diterpa isu pindah koalisi usai pertemuan Paloh dengan Presiden Jokowi pekan lalu.

Terkait isu tersebut, Paloh menegaskan jika pihaknya keluar dari koalisi tidak akan dilakukan secara mendadak. Pasti ada komunikasi yang dilakukan dengan internal koalisi.

“Saya akan tanya dulu Mas Imin, kemudian saya tanya lagi (Salim Segaf), terakhir saya minta pendapat capres kita ini (Anies Baswedan) atau Mas Syaikhu saya minta pendapat dulu,” kata Paloh.

Paloh mengisyaratkan tetap berada dalam koalisi perubahan begitupun dengan dua partai lainnya.
“Artinya begini lah kami, mungkin di antara kita semuanya punya satu kesamaan, satu tekad, satu bahasa,” kata Paloh.

“Kami ingin berikan yang terbaik untuk perjalanan proses, perjalanan kehidupan kebangsaan kita dengan demokrasi yang tetap terjaga semestinya,” tuturnya.(Sumber)