Mattia Pasini: Marc Marquez Wajib Incar Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Bersama Gresini Racing

Mantan pembalap, Mattia Pasini mengatakan, Marc Marquez harus mengincar gelar juara dunia MotoGP 2024. Ia menilai bersama Gresini Racing akan menjadi tantangan besar untuk The Baby Alien.

Marquez bergabung dengan Gresini Racing pada akhir MotoGP 2023. Secara mengejutkan, ia memutuskan untuk meninggalkan Repsol Honda dan berganung dengan tim satelit Ducati tersebut.

Marc Marquez (Gresini Racing) melaju pada Tes Pramusim MotoGP 2024 di Qatar (Foto: Twitter/@GresiniRacing)

Pasini mengatakan MotoGP 2024 akan menjadi tantangan besar untuk Marquez. Namun, ia menilai pembalap asal Spanyol itu harus bisa bersaing menjadi juara MotoGP 2024 dibandingkan posisi lima besar.

“Ini akan menjadi tantangan besar baginya. Bisa saja sukses besar, namun bisa juga sebaliknya. Menurut pendapat saya, seorang Juara Dunia delapan kali setidaknya diharapkan untuk menang, bukan berada di posisi lima besar, kata Pasini dikutip dari Motosan, Sabtu (2/3/2024).

Sebelumnya, Marquez mengaku hanya menargetkan untuk bisa berada di posisi lima besar MotoGP 2024. Sebab, ia ingin perlahan-lahan memulihkan kondisinya usai mengalami cedera.

Kendati demikian, Pasini menilai Francesco Bagnaia adalah pembalap terbaik untuk bisa mengendarai Desmosedici untuk mengalahkan semua orang di MotoGP. Bahkan, pembalap asal Italia itu sudah menunjukkan kehebatannya dengan mengendarai Ducati Desmosedici GP24 selama tes pramusim.

“Menurut saya dia sangat pandai membungkam hampir semua orang. Dia (Bagnaia) tampil dalam kondisi prima saat tes, sepertinya Ducati GP24 memang punya keunggulan,” pungkasnya.

Francesco Bagnaia

Seri perdana musim ini, MotoGP Qatar 2024, akan digelar pada 8-10 Maret mendatang di Sirkuit Internasional Losail, Losail. Dua lomba terakhir di sirkuit itu dimenangi oleh pembalap Gresini yakni Enea Bastianini (2022) dan Fabio Di Giannantonio (2023).

(Sumber)