Bayer Leverkusen Siap Lepas 5 Pemain Top Yang Diincar Banyak Klub di Bursa Transfer Musim Panas 2024

BERIKUT lima pemain top Bayer Leverkusen yang siap dilepas di bursa transfer musim panas 2024. Mereka kini diincar klub-klub papan atas dunia.

Bayer sukses menyudahi puasa gelar juara selama 120 tahun sejak berdirinya klub dengan mengunci titel Liga Jerman 2023-2024. Mereka sekaligus mengakhiri dominasi Bayern Munich selama 10 musim.

Bayer Leverkusen

Namun, kesuksesan itu berpotensi membuat Bayer kehilangan cukup banyak pemain di musim depan. Lantas, siapa saja mereka?

5 Pemain Top Bayer Leverkusen yang Siap Dilepas di Bursa Transfer Musim Panas 2024

5. Matej Kovar

Matej Kovar (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Kiper asal Republik Ceko ini cukup dipercaya Xabi Alonso untuk mengawal gawang ketika kapten Lukas Hradecky berhalangan tampil. Kovar sejauh ini sudah turun sebanyak 14 kali dengan catatan 12 kemasukan dan enam cleansheet.

Pemain berusia 23 tahun ini hampir pasti menjadi pilihan utama pada musim depan, mengingat usia Hradecky yang telah uzur. Itu pun jika Kovar tak dibeli klub lain.

4. Alex Grimaldo

Alex Grimaldo

Jebolan akademi Barcelona ini menjelma sebagai bek haus gol. Grimaldo tercatat begitu subur dengan torehan 11 gol dan 16 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan itu tentu sangat menggiurkan bagi klub lain. Apalagi, Grimaldo masih berusia 28 tahun, atau dalam masa-masa matang sebagai pesepakbola.

3. Jeremie Frimpong

Jeremie Frimpong

Gagal di Manchester City bukan berarti kiamat bagi pemain berdarah Belanda ini. Frimpong seakan menemukan hidup keduanya di Kota Leverkusen bersama Bayer.

Pemain berusia 23 tahun itu menceploskan 13 gol dan 11 assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi. Hampir pasti Frimpong masuk dalam radar klub-klub papan atas.

2. Victor Boniface

Victor Boniface

Salah satu kunci juara Bayer Leverkusen selain Xabi Alonso. Boniface merupakan penyerang haus gol dengan torehan 18 gol dan 10 assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi.

Rasio gol itu membuatnya bakal jadi incaran klub lain. Apalagi, Boniface ternyata masih berusia 23 tahun!

1. Florian Wirtz

Florian Wirtz

Bintang Leverkusen ini sudah pasti diincar klub-klub papan atas Eropa. Berusia 20 tahun, Wirtz sudah jadi bagian penting sekaligus otak keberhasilan Die Werkself.

Sejauh ini, jebolan akademi klub itu mengukir 17 gol dan 19 assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi. Patut dinanti apakah ada yang berani meminang Wirtz atau tidak.

Itu tadi lima pemain top Bayer Leverkusen yang siap dilepas di bursa transfer musim panas 2024. Semoga artikel ini berguna untuk pembaca sekalian.

(Sumber)