Jaket Rp. 6 Juta Milik Cakra Khan Tertahan di Bea Cukai, Diminta Ekspedisi Bayar Denda Rp. 21 Juta

Cakra Khan ternyata juga punya pengalaman kurang menyenangkan dengan Bea Cukai. Ia baru saja membeli sebuah jaket seharga Rp6 juta. Namun ia harus membayar sebesar Rp21 juta ke ekpedisi karena barang tersebut tertahan di Bea Cukai.

Kejadian ini dibagikan Cakra melalui akun Twitternya pada Kamis (2/5/2024).

“Kurang ngerti padahal udah jelas aku lampirin invoice dan tektekbengek nya pun sudah jelas aku kirim,” cuit Cakra.

Ia mengaku sudah melampirkan invoice dan dokumen lain yang diperlukan sebagai syarat pembelian barang tersebut. Namun, pihak ekspedisi tetap memintanya membayar denda sebesar Rp21 juta.

Cakra juga menduga adanya praktik penipuan oleh pihak ekspedisi. Ia pun enggan membayar denda tersebut dan memilih untuk beradu argumen dengan pihak ekspedisi melalui pengacaranya.

“Dan masalahnya sama, tiba2 di denda trus yang nagih buat bayar expedisinya klo case gw ampe lawyer fedex WhatsApp sampe ngeemail gw suruh bayar dna gw ga mau bayar ngapain jaket beli 6 jt kudu bayar 21jt galero siah,” tambahnya.

Kejadian ini pun mengingatkan publik tentang isu Bea Cukai yang belakangan ini viral karena beberapa barang tertahan dan pemiliknya harus membayar dengan nominal yang jauh melebihi harga barang tersebut.

Cakra pun diduga menyindir instansi pemerintah tersebut dalam cuitannya.

“Lagi musimnya masalah bea cukay, kemaren kemana aja gw dah 2 kali dan ampe sekarang aku masih ditagih ama fedex dan lawyernya dan jaket masih stuck di sana,” pungkasnya.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Bea Cukai maupun ekspedisi terkait kejadian yang dialami Cakra Khan.

(Sumber)