Hamdan ATT Terharu Dapat Bantuan Pengobatan Dari Tantowi Yahya dan Ikke Nurjanah

Tantowi Yahya dan Ikke Nurjanah mengunjungi kediaman musisi dangdut senior, Hamdan ATT di kediamannya di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur Senin, 6 Mei 2024. Kedatangan dua musisi itu ke rumah musisi dangdut legendaris yang terkenal dengan lagu ‘Termiskin di Dunia’ itu untuk memberikan semangat sekaligus membantu biaya pengobatan atas stroke yang dideritanya sejak 2017.

Lelang Lukisan untuk Biaya Pengobatan Hamdan ATT
Donasi ini diperoleh dari hasil lelang lukisan seniman Bali beberapa waktu lalu di Jakarta Theatre, Jl. MH. Thamrin Jakarta Pusat, melalui Yayasan United In Diversity (UID) bekerja sama dengan Yayasan Bunga Bali. ”

Kami sepakat bahwa bang Hamdan termasuk kriteria musisi legendaris yang paling layak menerima manfaat dari hasil lelang lukisan ini. Tidak banyak, tetapi semoga bisa membantu biaya pengobatan agar bang Hamdan lekas pulih dan berkarya lagi,” kata Tantowi Yahya dalam siaran pers yang diterima Tempo, kemarin.

Ketua United in Diversity (UID) ini menuturkan, program lelang lukisan memang salah satu cara pengumpulan dana untuk membantu seniman dan pahlawan olahraga di masa tuanya yang sakit atau dalam keadaan kurang beruntung. “Tentunya sebelum lukisannya dilelang, kami kurasi terlebih dahulu bersama tim,” tutur Tantowi.

Tantowi Yahya dan Ikke Nurjanah Beri Semangat

Ikke Nurjanah turut mendoakan kesembuhan Hamdan ATT, mentor musik dangdutnya selama ini. Ia menghibur dengan menyanyikan lagu ‘Reruntuhan Cinta’ di depan Hamdan ATT. Lagu ini sempat membuat Hamdan ikut bernyanyi dan meninitikkan air mata.

“Sehat lagi ya, Yah, berkarya lagi, Ayah nyanyi lagi. Semangat terus Ayah, nggak ada yang nggak mungkin bagi Allah, sehat pokoknya Ayah. Tadi Ayah menangis, tapi saya tahu itu tangis bahagia,” kata Ikke Nurjanah.

Haikal, putra Hamdan ATT mewakili ayahnya mengungkapkan haru dan bahagia atas kedatangan dua musisi tersebut. “Terima kasih Mas Tantowi dan Mbak Ikke yang telah hadir dan memberikan santunan buat pengobatan ayah kami. Tentu nilainya sangat besar dan lebih dari cukup, mohon doanya semoga ayah kami bisa sembuh,” kata Haikal.

Stroke yang diderita Hamdan ATT sebenarnya sempat membaik. Tapi dua tahun lalu, ia mengalami pecah pembuluh darah di otaknya.

(Sumber)