Tekno  

5 Fitur Gmail Penuh Manfaat Bagi Para Pekerja

Ilustrasi, Gmail

Surat elektroni (surel) jadi salah satu aplikasi paling penting bagi pengguna ponsel. Untuk para pengguna setia ponsel Android, Gmail jadi aplikasi default yang terpasang.

Menariknya, aplikasi pengirim surel itu punya sejumlah fitur yang bermanfaat untuk kebutuhan penggunanya, namun belum begitu terkenal.

1. Peningkatan waktu pembatalan pengiriman surel

Tak jarang, pengguna Gmail pernah tak sengaja mengirim surel yang belum selesai disusun. Kini, Gmail meningkatkan waktu untuk membatalkan tipe surel seperti itu hingga 30 detik menggunakan tombol ‘undo‘. Fitur tersebut dapat diakses di tab pengaturan.

2. Swipe-to-Switch

Fitur ini sudah tersedia lebih dulu di iPhone. Sekarang, itu telah hadir untuk ponsel berbasis Android. Dengan begitu, pengguna bisa mengganti akun Gmail dengan menggeser layar saat membuka Gmail.

3. Membisukan surel spam

Pengguna bisa membisukan surat-surat spam atau yang mereka anggap tak penting baginya. Si pengguna hanya perlu memencet ikon titik tiga vertikal dan memilih opsi ‘mute‘.

4. Menggunakan Gmail tanpa konektivitas internet

Kalau belum tahu, Gmail bisa digunakan tanpa koneksi internet lo! Namun, pengguna perlu mengaktifkan mode luring (offline) untuk bisa menulis surel bersifat penting, menyimpannya,lalu mengirimnya ketika koneksi sudah tersedia.

5. Penjadwalan pengiriman surel

Kini, pengguna Gmail bisa menetapkan waktu pengiriman surel kepada alamat yang dituju. Pengguna hanya perlu mengatur tanggal dan waktu pengiriman surel sesuai kebutuhan. {wartaekonomi}