Lechia Gdansk Perpanjang Kontrak Paytren, Egy Maulana Vikri Makin Eksis

Eggy Maulana Vikri

Lechia Gdansk berhasil menang dengan skor tipis 1-0 dalam la njutan lga ujicoba melawan tim Bulgaria, Beroe Stara Zagora pada Jumat (24/1/2020).

Masih dalam lanjutan pemusatan latihan di Belek Turki, Lechia Gdansk kini bertemu klub Bulgaria, Beroe Stara Zagora.

Di babak pertama, Beroe berhasil menciptakan sejumlah peluang namun penyelesaian akhir menjadi permasalahan mereka.

Sebagai respons, Lechia Gdansk berhasil mencetak gol pada menit ke-7 melalui Lukas Haraslin.

Namun wasit menganggap ia lebih dulu dalam posisi offside sehingga menganulir gol tersebut.

Lechia berhasil unggul melalui sang kapten, Flavio Paixao tepatnya pada menit ke-32 memanfaatkan umpan dari Zarko Udovicic. Skor 1-0 untuk keunggulan Lechia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Flavio Paixao kembali memeroleh peluang pada awal-awal laga, namun sepakannya masih bisa diselamatkan kiper lawan.

Pada menit ke-60, pelatih Lechia Gdansk menarik semua pemain outfield kecuali kiper. Mereka digantikan oleh sejumlah pemain muda, termasuk Egy Maulana Vikri.

Para pemain muda ini baru ngegas di 10 menit akhir laga. Pada menit ke-81, Maciej Gajos berhasil mencetak gol tapi dianulir oleh wasit karena offside.

5 menit berselang, Jaroslav Mihalik melepas sepakan usai melewati dua pemain, tapi masih bisa diblok kiper lawan. Skor 1-0 untuk kemenangan Lechia Gdansk bertahan hingga akhir.

Ini adalah kemenangan kedua Lechia Gdansk di laga ujicoba saat pemusatan latihan di Belek, Turki.

Sebelumnya, pasukan Bialo-Zieloni mencatatkan kemenangan atas SpVgg Greuther Furth 3-0. Egy Maulan Vikri selalu tampil dalam setiap pertandingan.

Kemenangan ini juga bertepatan dengan perpanjangan kontrak salah satu sponsor utama Lechia Gdansk asal Indonesia, PayTren.

Melalui situs resmi klub, Lechia Gdansk mengumumkan perpanjangan kontrak PayTren hingga Juni 2021.

Sebelumnya, PayTren resmi menjadi sponsor Lechia Gdansk sejak Desember 2018. PayTren merupakan perusahaan yang bergerak di bidang finansial milik Ustaz Yusuf Mansur.

“Untuk klub ini sanngat penting kaena sebuah perusahaan besar bersedia berinvestasi di Lechia Gdansk,” kata Presiden klub Lechia Gdansk, Adam Mandziara.

“Ini adalah contoh sebuah kelanjutan untuk pengembangan PayTren di Eropa,” tambahnya.

Dengan perpanjangan kontrak ini, logo PayTren masih akan tertera di bagian depan jersey Lechia Gdansk, website dan Stadion Energa.

Lechia Gdansk masih akan melanjutkan pemusatan latihan di Belek, Turki hingga 31 Januari mendatang sebelum kembali lagi ke Gdansk.

Saat ini, kompetisi Ekstraklasa masih memasuki jeda paruh musim. Pada 8 Februari 2020, kompetsi tertinggi Liga Polandia itu akan bergulir kembali. {bolasport}