Tolak Tawaran Jadi Manajer Sriwijaya FC, Ini Alasan Ratu Tisha

Keinginan Sriwijaya FC mendapuk Ratu Tisha Destria sebagai manajer tim bertepuk sebelah tangan. Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI tersebut menolak pinangan dari tim kebanggaan warga Palembang ini.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, mengatakan Ratu Tisha telah menjawab tawaran dari pihaknya pada Minggu (19/4/2020). “Saya sudah menerima jawaban dari Ibu Ratu Tisha,” kata Faisal.

Menurut Faisal, alasan Ratu Tisha menolak posisi manajer Sriwijaya FC adalah karena keluarga. Wanita berusia 34 tahun itu disebutnya masih fokus menjaga ibunya. Terlebih, setelah meninggalnya sang ayah pada Oktober tahun lalu.

“Malam Pak Faisal, mohon maaf baru keluar dari perenungan panjang. Salam hormat untuk seluruh teman-teman di Sriwijaya FC terutama Pak Hendri Zainuddin.”

“Saya merasa bangga dan tersanjung atas tawarannya, namun saat ini untuk sementara saya masih ingin temani ibu saya dulu di rumah,” tulis Ratu Tisha menjawab tawaran dari Sriwijaya FC.

“Kita tetap berkarya bersama di sepak bola. Tetap jaga silatuhrahmi. Saya akan jalan beriringan dengan teman-teman di Sriwijaya FC,” imbuh Ratu Tisha.

Alasan Sriwijaya FC Menginginkan Ratu Tisha

Sebelumnya, Faisal mengungkapkan alasan Sriwijaya FC ngebet melamar Ratu Tisha sebagai manajer tim. Manajemen tim berjulukan Laskar Wong Kito itu menganggap eks Sekjen PSSI ini sebagai tokoh yang tepat karena kompetensinya.

“Alasannya karena kami ingin memperkuat manajemen Sriwijaya FC, khususnya untuk posisi manajer,” jelas Faisal.

Pada pekan lalu, Ratu Tisha mundur dari posisinya sebagai Sekjen PSSI. Untuk sementara, dia digantikan oleh Yunus Nusi yang menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI. {bola}