Tekno

30 Fitur Sakti Messenger

0

Sebuah produk, pasti memiliki pendukung dan penentang. Begitupun dengan Messenger. Ada banyak pro dan kontra di sekitar produk ini.

Awalnya, Messenger satu paket dan melengkapi Facebook. Facebook sebagai News Feed dan Messenger sebagai fitur untuk pesan pribadi. Sekarang, Messenger dapat diunduh tersendiri, tanpa perlu mengunduh Facebook.

Dari pengalaman memakai Messenger, dapat saya simpulkan bahwa inilah aplikasi terbaik untuk berkomunikasi. Sebab fitur-fitur yang disediakannya lengkap dan berkualitas.

Kilas Balik Facebook dan Facebook Messenger

Keunggulan paling utama dari Messenger adalah komitmen untuk memberikan pelayanan gratis. Serupa dengan induknya, Facebook, yang juga memberikan kesempatan bermedia sosial secara gratis.

Tiap orang dapat mempunyai kesempatan untuk memiliki bisnis tetap atau bisnis sampingan, melalui Facebook. Fungsi media sosial adalah ajang memasarkan diri dan memasarkan produk. Selain itu, berfungsi sebagai media pertemanan.

Teman adalah pelanggan, pelanggan adalah teman. Itulah ide cemerlang dari Facebook dan Facebook Messenger. Berbagi dan saling membantu.

Facebook adalah media yang tepat untuk membangun relasi dan jaringan pemasaran suatu produk. Tanpa perlu menginstal aplikasi toko online. Sebab, dalam aplikasi Facebook sudah tersedia fitur toko online.

Akses gratis Facebook, menekan biaya usaha. Dengan modal minim, usaha sampingan atau bisnis dapat berlangsung. Sedangkan Facebook Messenger, mempermudah komunikasi berelasi.

30 Fitur Sakti Messenger

Fitur-Fitur Dasar

Fitur-fitur dasar yang ada di Messenger, secara umum sama dengan aplikasi pesan lainnya. Kelebihan Messenger terletak pada emoji yang dapat diubah-ubah ukurannya.

Fitur-Fitur Tambahan

Kelebihan pada fitur-fitur tambahan, ada di foto. Kualitas foto yang diunggah ke Messenger menjadi lebih prima. Batas maksimum upload adalah 4K. Atau setara dengan 4096 x 4096 pixel.

Messenger juga selalu menyimpan foto-foto yang pernah diunggah. Messenger menyimpannya bukan dalam gadget pengguna, namun dalam server mereka.

Sehingga, kapanpun pengguna Messenger perlu memeriksa riwayat foto, mereka dapat dengan mudah menemukannya pada aplikasi Messenger.

Versi terbaru Messenger, tidak memiliki tombol bagikan dokumen. Namun, dokumen tetap dapat dibagikan lewat aplikasi ini. Caranya dengan menyimpan dokumen di Google Documents, One Drive, Dropbox, dan lainnya. Setelah itu, bagikan tautannya di Messenger.

Membagikan musik lewat Messenger dapat dilakukan lewat Spotify atau Youtube. Bahkan lewat aplikasi-aplikasi musik lainnya. Mekanismenya sama seperti membagikan Youtube.

Fitur-Fitur Pelengkap

Messenger memiliki fitur-fitur pelengkap yang unik dan menarik. Misalnya saja chat headsstoryinstant reader, dan games.

Messenger Story hanya bertahan 24 jam. Namun Messenger menyimpan seluruh archieve-nya. Sehingga memudahkan pelacakan story.

Messenger dapat berfungsi sebagai browser. Aplikasi obrolan lain, akan membawa pengguna pada browser lain ketika membuka tautan. Tetapi pada Messenger, ketika pengguna mengklik tautan, maka browser Messenger yang aktif.

Tersedia game-game gratis pada aplikasi Messenger, yang dapat berfungsi sebagai hiburan. Caranya, ketik ‘instant games‘ pada kolom pencarian.

Ketika ada pesan masuk di Messenger, maka akan tampil chat heads sebagai notifikasi. Memudahkan pengguna untuk mengetahui siapa yang mengirim pesan.

Fitur-Fitur Lainnya

Selain itu ada fitur-fitur lain, seperti mute, nickname, secret conversation, grup percakapan, cari (foto, dokumen, janji, dll.) dalam percakapan, memblokir pesan, blokir orang, dan laporkan.

Mute digunakan bila tidak ingin menerima notifikasi pesan dari seorang relasi. Sedangkan report atau block dapat digunakan bila ada relasi yang kurang baik tingkahnya.

Messenger juga menyediakan fitur secret conversation untuk membuat percakapan rahasia. Dimana pesan-pesan yang tertulis akan terhapus otomatis setelah percakapan itu selesai.

Adapula fitur nickname. Fitur ini memungkinkan pengguna Messenger untuk mengganti nama seseorang dengan nama panggilannya.

Satu kekurangan Messenger. Belum dapat menghubungi kontak yang ada di smartphone atau database Google walaupun berbeda platform aplikasi pesan. Padahal, jika dibuat demikian, maka Messenger akan memiliki pelanggan setia.

Keuntungan bagi tiap individu pun ada. Tidak perlu mengunduh banyak aplikasi pesan. Cukup unduh yang disukai karena dapat menghubungi semua aplikasi pesan lain, global. {kompasiana}

Bikin Kacau Tata Hukum Indonesia, Gerindra: Akal-akalan Pihak Tertentu Degradasi Pancasila

Previous article

7 Tahun Menikah, Akhirnya Asmirandah Hamil Anak Pertama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *