Takluk Dari Chou Tien Chen, Anthony Ginting Gagal ke Semi Final BWF World Tour Finals

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus menelan pil pahit di laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2020. Dihadapkan dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, Anthony kalah dua set langsung dengan skor 19-21 dan 11-21.

Pertemuan Anthony dan Chou Tien Chen di Impact Arena, Bangkok, Kamis (28/1/2021) sore WIB menyuguhkan pertadingan yang seru dan begitu sengit. Anthony sendiri berhasil memulai laga dengan apik.

Ia memimpin dengan skor cukup jauh di interval set pertama dengan skor 11-7. Setelah interval, Anthony pun berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 13-7. Sayangnya, Chou yang tak mau menyerah begitu saja berhasil bangkit dan mempersulit langkah Anthony setelah itu.

Pukulan-pukulan Chou kerap kali sulit dikembalikan oleh Anthony hingga terus menambah poin untuk wakil Taiwan tersebut. Chou bahkan dapat berbalik unggul jelang akhir laga menjadi 19-18. Kesalahan yang terus dilakukan Anthony membuatnya menyerah di set pertama dengan skor 21-19.

Di set kedua, Chou tampaknya mendapat kepercayaan diri lebih usai memenangi laga sebelumnya. Alhasil, dia dapat memegang kendali permainan sejak awal hingga menyentuh interval dengan skor 11-7.

Setelah interval, Anthony masih tampak kelawalahan meladeni permainan Chou Tien Chen. Alhasil, dia terus tertinggal jauh dari rivalnya tersebut. Laga set kedua berakhir memilukan untuk Anthony yang tumbang dengan skor 11-21.

Ini jadi kekalahan kedua yang ditelan Anthony di Grup A BWF World Tour Finals 2020. Sebelumnya, Anthony harus menelan kekalahan dari Viktor Axelsen (Denmark).

Dalam pertemuan yang terjadi pada Rabu 27 Januari 2021 itu, Anthony kalah dua set langsung dari Axelsen. Laga perdana Grup A itu dengan skor 17-21 dan 8-21.

Anthony pun akan melakoni satu pertandingan tersisa di Grup A BWF World Tour Finals 2020. Pemain kelahiran Cimahi itu akan berhadapan dengan wakil Malaysia, yakni Lee Zii Jia, pada esok hari. {okezone}