News  

Formula E, Upaya Angkat Nama Jakarta Semakin Mendunia

Jakarta adalah kota Metropolitan berpenduduk sekitar 28 juta jiwa, merupakan metropolitan terbesar di Asia Tenggara atau urutan kedua di dunia,
sebagai pusat pemerintahan, bisnis, politik pendidikan dan kebudayaan.

Jakarta merupakan tempat berdirinya kantor-kantor BUMN, perusahaan swasta dan perusahaan asing. Jakarta juga menjadi tempat kedudukan lembaga-lembaga pemerintahan dan kantor sekretariat ASEAN.

Seiring Jalan keinginan seluruh stakeholder untuk membangun Ibukota menjadi magnet para pebisnis serta wisatawan untuk membelanjakan uangnya di Jakarta dan daerah wisata lainnya.

Seakan terhipnotis kemegahan indahnya Jakarta dengan terselenggaranya event International Formula E, yang di gagas Gubernur Anies Baswedan.

Pada prinsipnya Ketua Umum Koalisi Peduli Jakarta Amos Hutauruk sepakat akan tujuan utama ajang balap Formula E, yang akan diselenggarakan di Jakarta. “ini bagian dari promosi untuk mengangkat nama Jakarta di mata dunia.” ujarnya.

BPK mencatat kajian awal yang dilakukan PT Jakpro November 2019, keuntungan dari penyelenggaraan Formula E bisa menghasilkan keuntungan antara Rp 20 miliar sampai Rp 50 miliar bagi BUMD PT Jakpro dengan biaya penyelenggaraan Rp 200 miliar sampai Rp 310 miliar. Selain itu juga diprediksi memiliki dampak ekonomi tambahan sekitar Rp 460 miliar sampai Rp 540 miliar.