News  

Masjid Istiqlal Sudah Bisa Dipakai Ibadah Ramadhan 2021

Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar bersama Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meninjau pelaksanaan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021).

“Di sini ada Gubernur, Wamenag, Dirjen yang mewakili Menteri PMK. Tadi sebelum salat Jumat kita sudah rapat, dewan pengarah Masjid Istiqlal, langsung dipimpin Sekretaris Menteri PMK Prof Komaruddin selaku Dirjen Bimas Islam dan hadir juga memberikan pangarahan, pak menteri langsung.

Insyaallah kita akan mulai uji coba penggunaan Masjid Istiqlal secara terbatas. Salat Jumat maksimum 2.000 orang seperti yang teman-teman lihat tadi bisa terkontrol bagus,” ujar Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, Jumat (9/4/2021).

Pada Ramadhan tahun ini pihak pengelola Masjid Istiqlal mempersilakan jamaah untuk beribadah. Namun, ibadah di Masjid Istiqlal harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Hari ini alhamdullilah baru saja bapak Presiden pada Desember terakhir kemarin meresmikan renovasi tahap pertama Istiqlal dan alhamdulillah tadi keputusan rapat kita Istiqlal sudah mulai dibuka pada bulan suci Ramadhan, tetapi masih sangat terbatas. Jadi kita akan buka sampai 2.000 orang atau 30 persen dari ruang utama,” katanya. {sindo}