Tekno

Keren! Kosgoro Luncurkan Aplikasi Bisnis Digital Berbasis Gotong Royong

0

Dalam ikhtiar melakukan terobosan di dunia ekonomi, KOSGORO meluncurkan aplikasi digital. Apalagi tersebut secara resmi diluncurkan di Kantor Pusat KOSGORO di Jalan M.H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Anugerah KG Suryo selaku Ketua Tim Pengelola KOSGORO menyampaikan, selama beberapa bulan kemarin, KOSGORO bersama partner yaitu Faisal Bani Kaham selaku CEO PT. Connexist Indonesia membahas konsep dan desain Aplikasi Digital yang tepat untuk organisasi sebesar KOSGORO.

Menurutnya, ini merupakan sebuah langkah perubahan besar bagi organisasi sebesar KOSGORO di era teknologi yang semakin canggih.

Maka perubahan akan semakin cepat terjadi kreativitas menjadi invensi dan kemudian menjadi inovasi. Terus bergulir dengan cepat apalagi tidak bisa beradaptasi dengan perubahan. Maka organisasi akan punah

“Peluncuran aplikasi digital KOSGORO ini adalah salah satu bentuk adaptasi atas perubahan. Saat ini kita memasuki era revolusi 4.0, dimana peran revolusi digital sangat besar di dalam masyarakat, ditandai dengan penggabungan informasi dan teknologi komunikasi dalam bidang industri,” katanya kepada awak media, Minggu (25/4/2021).

Ia melanjutkan, adanya aplikasi digital KOSGORO ini, mengakomodir perubahan dan kebutuhan yang terjadi di masyarakat saat ini. Khususnya Keluarga besar KOSGORO sendiri.

Ia mengatakan, masyarakat yang tadinya berbelanja di pasar, saat ini bergesar ke smartphone digenggaman. Komunikasi yang tadinya lebih sering dengan tatap muka secara langsung, saat ini bergesar menjadi tatap muka tidak secara langsung. Sebagai yang kita lihat sekarang. Menurutnya, prubahan ini semakin terakselerasi dengan adanya Pandemi Covid-19.

“Untuk itu, kami dengan pengelola mempersiapkan berbagai macam fitur di dalam aplikasi ini. Kami harapkan fitur-fitur tersebut dapat memenuhi kebutuhan di masyarakat. Khususnya Keluarga besar KOSGORO,” jelasnya lagi.

Tak hanya itu saja, aplikasi digital ini akan menyentuh sekolah-sekolah KOSGORO yang tersebar diberbagai penjuru tanah air. Dengan konten-konten bersifat edukasi kebangsaan. Tentunya ini sejalan dengan semangat revolusi mental yang digalakkan pemerintah.

Selain itu fitur fitur ini juga menyentuh koperasi dan UMKM di bawah naungan KOSGORO. Salah satu fitur yaitu warung KOSGORO menyediakan tempat bagi perkembangan UMKM dan koperasi di bawah KOSGORO, untuk saling bertukar informasi dan mengembangkan pasar di antara sesama keluarga besar

“Ini semua tidak lepas dari semangat gotong royong yang menjadi perwujudan dari Tridharma KOSGORO yaitu pengabdian kerakyatan dan solidaritas.

Oleh karena itu tidak salah kiranya Jika dengan aplikasi digital KOSGORO ini akan mendorong keluarga besar KOSGORO untuk membangun bisnis berbasis gotong-royong melalui IT,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PPK KOSGORO, Hayono Isman menambahkan, program ini diluncurkan karena KOSGORO sadar, bagaimana perubahan terjadi sangat cepat di dunia ini.

“Membuat berbagai upaya untuk kesejahteraan rakyat, melalui ekonomi rakyat tidak semakin mudah karena kita semakin jauh menggunakan teknologi informasi,” katanya.

“Kita memahami bahwa Pandemi Covid-19 adalah sebuah musibah. Dalam satu tahun ini, kita mengalami perubahan yang sangat luar biasa. Namun pada sore hari ini saya menyaksikan semangat KOSGORO tidak pernah padam.

Untuk senantiasa berbuat berkarya melalui trobosan teknologi ini. Dibalik musibah ada hikmahnya. Ternyata dibalik Covid-19, Penggunaan IT sangat luar biasa potensi UMKM tampil di media sosial. Tidak pernah terjadi di zaman normal,” ujarnya.

Menurut dia capaian ini merupakan buah dari pembahasan bersama dengan Faisal Bani Kaham selaku CEO PT. Connexist Indonesia.

Terlebih Kosgoro selaku organisasi besar dituntut beradaptasi dengan teknologi yang semakin canggih. Kemudian itu semua melahirkan perubahan dan kreativitas yang dapat menjadi invensi serta inovasi yang akan dirasakan masyarakat luas. {sindo}

Insiden Tenggelamnya Nanggala 402, Politisi PAN Desak Menhan Prabowo dan Panglima TNI Mundur

Previous article

Jualan Sop Buah dan Es Kelapa Karena Sepi Job, Ruri Vokalis Repvblik: Yang Penting Halal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *