BalapMotoGP

Valentino Rossi Emosi Disebut Bakal Pensiun Di Pertengahan MotoGP 2021

0

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, mengaku sang anak marah besar ketika dikabarkan akan pensiun di pertengahan MotoGP 2021. Graziano Rossi mengatakan, Valentino Rossi takkan pensiun di pertengahan musim seperti yang diberitakan sebelumnya.

Sekadar informasi, salah satu media asal Spanyol, El Periodico, memberitakan bahwa Valentino Rossi akan pensiun kelar MotoGP Belanda 2021 yang dilangsungkan pada Minggu 27 Juni 2021.

Pernyataan El Periodico praktis sangat mengejutkan. Benar, Valentino Rossi akan memutuskan masa depannya di ajang MotoGP pada pertengahan musim ini. Namun, pengumuman itu untuk keikutsertaannya di MotoGP 2022, bukannya pensiun di pertengahan musim ini.

“Valentino (Rossi) adalah orang yang menepati janjinya, dia mengatakan bahwa di tengah musim dia akan memutuskan masa depannya sebagai pembalap. Akan tetapi, itu untuk tahun depan, tidak tahun ini,” kata Graziano, dikutip dari Motosan, Minggu (13/6/2021).

“Sejujurnya, saya tidak tahu apa-apa lagi. Akan tetapi, dia sangat marah,” tuturnya.

Performa Valentino Rossi melorot kelar MotoGP 2018. Setelah MotoGP 2018, Valentino Rossi tak pernah lagi finis podium. Di MotoGP 2019, The Doctor –julukan Valentino Rossi– hanya finis di posisi tujuh klasemen. Semusim berselang hasil yang didapat Valentino Rossi lebih buruk lagi.

Valentino Rossi hanya menempati posisi 15 klasemen akhir MotoGP 2020! Pencapaian itu merupakan yang terburuk semenjak Valentino Rossi mentas di kelas premier pada 2000.

Bagaimana musim ini? Hasil yang didapatkan Valentino Rossi jauh lebih buruk. Membela tim satelit Yamaha yakni Petronas Yamaha, Valentino Rossi hanya mendapatkan 15 poin dalam tujuh race!

Terbaru, Valentino Rossi gagal finis saat mentas di MotoGP Catalunya! Serangkaian hasil buruk itu membuat Marc Marquez angkat bicara. Marc Marquez mengaku akan pensiun dari MotoGP jika tak sanggup lagi memenangkan balapan seperti Valentino Rossi.

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang ia raih. Rossi masih ingin balapan, namun kami mempunyai mentalitas yang berbeda,” kata Marc Marquez mengutip dari Crash.

“Ketika saya tak bisa lagi menang atau berjuang untuk menang, saya akan pensiun. Saya tidak balapan untuk finis di posisi 15,” lanjut Marc Marquez.

Jadi kesimpulannya, Valentino Rossi kesal disebut akan pensiun pertengahan musim ini demi menjaga muka dari Marquez? Berhubung musim masih panjang, ada kesempatan bagi Valentino Rossi untuk memperbaiki catatan waktunya. {okezone}

Piala Eropa 2020, Gol Tunggal Sterling Bawa Inggris Taklukkan Kroasia

Previous article

PKS: Tiga Alasan Pelumpuhan KPK Berdampak Buruk Terhadap Ekonomi RI

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *