Hiburan

Membanggakan! Ini 7 Aktris Indonesia Yang Raih Penghargaan Internasional

0

Industri seni peran Indonesia telah melahirkan banyak aktor dan aktris berbakat. Kepiawaian mereka dalam berakting kerap memukau para penonton hingga dicintai masyarakat luas.

Untuk sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku seni peran, banyak diselenggarakan berbagai ajang penghargaan sebagai aktor dan aktris terbaik.

Atas kualitas aktingnya yang menawan, banyak aktor atau aktris yang kemudian berhasil menyabet penghargaan. Tidak hanya berprestasi di dalam negeri, mereka mampu membuktikan keberhasilannya meraih penghargaan di kancah Internasional.

Berikut aktris Indonesia yang dapat penghargaan di luar negeri.

Tatjana Saphira

Aktris berdarah Jerman ini pernah mencetak prestasi di Korea Selatan. Pada perhelatan Seoul International Drama Awards 2018, ia menyabet penghargaan Asian Star Prize.

Cut Mini

Akting Cut Mini Theo sebagai Ibu Muslimah di film Laskar Pelangi akhirnya berbuah manis. Ia berhasil meraih penghargaan sebagai Best Actress dalam Brussels International Independent Film Festival pada 2009 silam.

Prilly Latuconsina

Aktris kelahiran Ambon ini juga berhasil meraih penghargaan di luar negeri. Pemeran Danur ini berhasil meraih penghargaan kategori People’s Choice di Web TV Asia Awards 2016 lalu yang di gelar di Korea Selatan.

Marsha Timothy

Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berhasil mengantarkan Marsha Timothy meraih penghargaan. Aktingnya yang memukau, membuat istri dari Vino G. Bastian ini meraih piala Best Actress dalam ajang Sitges-Catalonian International Film Festival pada 2017 lalu.

Dian Sastrowardoyo

Film Pasir Berbisik yang dibintangi Dian Sastrowardoyo meraih banyak penghargaan Internasional.

Salah satunya, Dian Sastrowardoyo dinobatkan sebagai Best Actress pada penghargaan Festival Film Asia Deauville di Perancis dan penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film International Singapore ke-15 pada 2002 silam.

Adinia Wirasti

AktrisAdinia Wirasti juga menorehkan prestasi di kancah Internasional. Ia didapuk menjadi ‘Aktris Pemeran Utama Terbaik’ di gelaran Asian Academy Creative Awards 2018 yang dihelat di Singapura.

Amanda Manopo

Terbaru, ada Amanda Manopo. Di usianya yang masih muda. ia sudah menorehkan prestasi gemilang di kancah Internasional. Pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta ini berhasil membawa pulang piala Asian Star Prize di ajang penghargaan Seoul International Drama Awards 2021. {kumparan}

12 Akun Ini Miliki Followers Terbanyak di Tiktok, Nomor 1 Tembus 126 Juta Orang

Previous article

Tinggalkan Label Mewah Sebagai VJ MTV, Kristiane Backer Putuskan Hijrah Jadi Mualaf

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *