Media-Media Besar Thailand Sepakat Timnas Indonesia Jauh Lebih Hebat Dari Vietnam di Piala AFF 2020

SEJUMLAH media Thailand menyebut Timnas Indonesia lebih hebat ketimbang Vietnam di Piala AFF 2020. Dasar penialian itu muncul karena Timnas Indonesia sanggup mengungguli Vietnam dalam perburuan status juara Grup B Piala AFF 2020.

Semalam, Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama bertanding demi tiket semifinal Piala AFF 2020. Tak sekadar bertanding, Timnas Indonesia dan Vietnam juga berebut status juara Grup B Piala AFF 2020.

Sebab, dengan keluar sebagai juara grup, mereka bakal terhindar dari tim tersukses di Piala AFF, Thailand, yang finis sebagai kampiun Grup A Piala AFF 2020. Awalnya, Vietnam diprediksi yang finis sebagai juara Grup B.

Alasannya karena di laga terakhir Grup B, Vietnam hanya bertemu Kamboja. Sementara itu di laga lain, Timnas Indonesia bertemu rival abadi mereka, Malaysia.

Pelatih Thailand, Alexandre Polking, pun terlihat menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Malaysia. Juru taktik asal Brasil itu memprediksi salah satu dari Indonesia dan Malaysia akan bertemu Thailand di semifinal Piala AFF 2020.

Namun, hasil luar biasa didapatkan Timnas Indonesia. Skuad asuhan Shin Tae-yong menang besar 4-1 atas Malaysia. Sementara itu, di laga lain Vietnam menghancurkan Kamboja 4-0.

Benar, koleksi poin Timnas Indonesia sama persis dengan Vietnam di posisi dua yakni 10 angka. Tak hanya poin, selisih gol Timnas Indonesia dan Vietnam juga sama persis yakni +9.

Akan tetapi, Timnas Indonesia berhak menempati posisi yang lebih baik karena mencetak gol lebih banyak, yakni 13 berbanding sembilan milik Vietnam.

Alhasil, Timnas Indonesia finis sebagai juara Grup B Piala AFF 2020, diikuti Vietnam di tempat kedua. Di semifinal Piala AFF 2020, Timnas Indonesia bertemu Singapura. Sementara itu, semifinal lain mempertemukan Thailand vs Vietnam.

“Vietnam mengalahkan Kamboja secara luar biasa. Namun, itu belum cukup membuat mereka keluar sebagai juara Grup B. Vietnam berada di bawah Indonesia karena kalah produktif,” tulis media Thailand, SiamSports.

“Vietnam menghancurkan Kamboja. Namun, itu tidak cukup untuk merebut posisi pertama dan bersiap menghadapi Thailand di semifinal. Sundulan Elkan Baggott membantu Indonesia merebut posisi teratas setelah menang 4-1 atas Malaysia,” tulis laporan media Thailand lain, Sanook. {okezone}