Ogah Parade di Jakarta, Quartararo Pilih Bersantai di Mandalika: Aku Cinta Indonesia

Sekitar 20 pebalap MotoGP yang terdiri dari pebalap MotoGP, Moto2, Moto3, dan ATC dijadwalkan akan mengikuti parade di Jakarta pada Rabu (16/3). Parade ini merupakan kegiatan yang dilakukan sebelum para pebalap mengikuti seri kedua MotoGP 2022, di Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret.

Hanya saja tak semua pebalap MotoGP mengikuti parade, beberapa di antaranya sudah berada di Mandalika, Lombok, seperti halnya Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Absen ikut parade, Juara Dunia MotoGP 2021 ini pilih nyantai di sebuah pantai di Mandalika.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan Instagram pribadinya @fabioquartararo20. Sambil menikmati suasana pantai, pebalap Quartararo mengaku cinta Indonesia.

“Selamat sampai di Mandalika. Cinta negeri ini,” tulis Quartararo dalam akun Instagram-nya.

Sebelum bersantai, Quartararo diketahui juga membeli gelang atau kerajinan khas lokal yang dijual penduduk setempat.

“Saya sudah membeli 17.935 gelang,” kata Quartararo dalam unggahan Instagram Stories-nya.

Pebalap asal Prancis itu juga datang kembali ke konter hp yang sama seperti saat tes pramusim Mandalika, untuk membeli kartu perdana lokal Indonesia.

Pebalap Lainnya yang Sudah Tiba di Lombok

Selain Quartararo, pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, juga sudah berada di Lombok, NTB. Pebalap yang gemar bersepeda itu mem-posting sebuah foto di depan paddock.

“Selamat pagi Indonesia, sangat senang bisa tiba di Lombok setelah menempuh perjalanan hampir 30 jam dari Andorra!,” tulis Aleix. {kumparan}