News  

Eks CEO AirAsia Jadi Dirut Pelita Air, Eks Bos Bukalapak Ditunjuk Jadi Komut

Dendy Kurniawan diangkat menjadi Direktur Utama PT Pelita Air Service oleh PT Pertamina (Persero) sebagai pemegang saham. Sementara Rachmat Kaimmudin menjadi Komisaris Utama Pelita Air.

Pengukuhan keduanya dilakukan secara virtual oleh Direktur SDM Pertamina M Erry Sugiharto pada Jumat (8/4). Dendy dipercaya atas pengalaman dan prestasinya memimpin salah satu industri jasa penerbangan di Indonesia selama kurang lebih delapan tahun terakhir.

Dendy sebelumnya merupakan CEO Air AsiaIndonesia. Sementara Rachmat Kaimuddin pernah menjadi Dirut Bukalapak.

“Kami dengan senang hati menyambut kedatangan Bapak Dendy Kurniawan menjadi bagian dari keluarga PT Pelita Air Service. Beliau memiliki rekam jejak yang telah terbukti dalam mengembangkan strategi dan inovasi dalam memimpin industri jasa penerbangan,” kata Erry dalam keterangan tertulis, Selasa (12/4).

Dalam kesempatan yang sama, Dendy mengucapkan terima kasih dengan kepercayaan tersebut. Dia menilai dengan kerja keras, tim yang solid, dan berpikir positif, dan dukungan kuat stakeholder bisa membawa sukses.

“Insya Allah kita bisa mewujudkan cita-cita pemegang saham untuk menjadikan PT Pelita Air Service menjadi andalan industri penerbangan Indonesia, yang mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui penyediaan transportasi udara yang menyeluruh,” ujar Dendy.

Untuk posisi Direktur Keuangan Pelita Air masih diisi oleh Muhammad S. Fauzani dan Direktur Produksi oleh Affan Hidayat.

Sementara di jajaran komisaris kini ada Rachmat Kaimuddin sebagai Komisaris Utama, Michael F. Umbas sebagai Komisaris, dan Marsma Mohammad Tony Harjono sebagai Komisaris.

“Dengan susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris yang baru tersebut, diharapkan Pelita Air mampu mengembangkan bisnisnya di semua lini, baik itu Charter, Reguler dan Service,” kata Erry.

Jajaran Komisaris dan Direksi Pelita Air yang Baru

Komisaris

Komisaris Utama: Rachmat Kaimuddin
Komisaris: Michael F. Umbas
Komisaris: Marsma Mohammad Tony Harjono

Direksi

Direktur Utama: Dendy Kurniawan
Direktur Keuangan dan Umum: Muhammad S. Fauzani
Direktur Produksi: Affan Hidayat {kumparan}