Jersey Cristiano Ronaldo Miliknya Dibeli Atta Halilintar, Martunis Resmi Bangun Pesantren di Aceh

JERSEY Cristiano Ronaldo yang dilelang sang anak angkat, Martunis, akhirnya laku terjual. Pembelinya adalah Atta Halilintar. Dengan begitu, Martunis kini bisa membangun pesantren.

Sebagaimana diketahui, Martunis mengumumkan di akun Instagram resminya pada awal Maret 2022 bahwa dirinya akan melelang jersey bertanda tangan Cristiano Ronaldo. Pelelangan ini dilakukan karena Martunis hendak menggunakan uang yang terkumpul untuk membangun pesantren di Aceh.

Jersey ini sendiri berharga bagi Cristiano Ronaldo karena dikenakan saat Manchester United menang 3-0 atas Dinamo Bucarest di babak ketiga Kualifikasi Liga Champions 2004-2005. Dengan sejarah yang luar biasa itu, Martunis yang diberikan jersey itu oleh sang ayah angkat, menyimpannya dengan baik.

Dengan nilai luar biasa dari jersey itu, Martunis pun melelangnya dengan harga tinggi. Dia bahkan menaikkan harga awal pelelangan yang dimulai dari Rp500 juta, dari awalnya Rp100 juta.

Namun sayang, usaha Martunis melelang jersey itu tak berjalan mulus. Dia tak mendapat penawar hingga akhirnya lelang ditutup pada Jumat 11 Maret 2022.

Kini, sebulan setelahnya, Martunis memberi kabar baik bahwa lelang jersey Cristiano Ronaldo itu sudah laku terjual. Namun, Martunis mengatakan bahwa jersey ini terjual dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Meski begitu, Martunis tetap merasa bersyukur karena uang pelelangan bisa tetap membantunya membangun pesantren di Aceh. Dia pun menyampaikan terima kasihnya kepada Atta Halilintar.

“Alhamdulillah, terima kasih Bang @attahalilintar. Terima kasih juga kepada bang @ianelhidayat dan sahabat saya @mustafa.pape yang telah mendedikasikan jersey ini hingga jatuh kepada Bang @attahalilintar,” tulis Martunis di akun Instagram pribadinya, @martunis_ronaldo.

“Semoga berkah untuk kita semua di bulan penuh berkah ini..amin. Ya walaupun nominal yang tidak terlalu tinggi, namun sedikit banyak bisa membantu pembangunan.

Maaf saya belum bisa ketemu Bang @attahalilintar karena kurang sehat dan tidak memunkinkan untuk terbang ke Jakarta. Insha Allah kita pasti ketemu bang,” sambungnya.

“Harapan saya Bang Atta bisa menjaga jersey dengan baik. Jujur saya pikir jersey ini tidak bisa membantu pesantren di Aceh, hingga lelang sudah ditutup oleh sahabat saya.

Namun Allah berkehendak lain mempertemukan Bang @ianelhidayat Dengan saya dan Mustafa walaupun mereka tidak tahu bahwa Bang Atta yang mengambil jersey ini. Terima kasih. Sssiiuuuuuuu,” jelas Martunis.

Dari keterangannya di Instagram, Martunis memastikan bahwa dirinya jadi membangun pesantren di Aceh. Uang dari pelelangan itu pun disebutnya membantu pembangunan pesantren. {okezone}