Shalat Idul Fitri di Kandang Blackburn Rovers, Umat Muslim Dimanjakan Aneka Fasilitas

Klub asal Inggris, Blackburn Rovers telah menggelar sholat Idul Fitri di markas mereka, yakni di Ewood Park pada Senin (2/5/2022). Berbagai fasilitas pun diberikan untuk memanjakan para jamaah umat muslim yang hadir untuk menunaikan ibadah sholat Idul Fitri tersebut, seperti halnya kursi roda untuk kaum disabilitas.

Sebagaimana diketahui, Blackburn menjadi klub Inggris pertama yang menyediakan stadionnya untuk kegiatan sholat Idul Fitri. Dengan menciptakan sejarah baru itu, klub yang berlaga di kasta kedua Liga Inggris, Championship itu mengukuhkan namanya sebagai klub yang ramah bagi komunitas muslim.

Blackburn pun resmi mengumumkan peraturan dan tata cara jika ingin melaksanakan sholat Ied di markas mereka. Dilansir Lancashire Telegraph, Senin (2/5/2022), para jemaat diharapkan hadir paling lambat pukul 09.15 pagi waktu Inggris.

Pintu stadion akan mulai dibuka sejak pukul 08.30 pagi waktu Inggris. Selain itu, Blackburn juga menyediakan pintu masuk terpisah antara pria dan wanita, hal itu bertujuan agar yang bukan muhrim tidak saling berdekatan.

Pihak klub hanya akan menyediakan satu toilet sebagai tempat wudhu untuk keadaan darurat. Sebab itu, para jemaah diharapkan untuk mengambil wudhu dari rumah masing-masing.

Kegiatan tersebut dipastikan akan ramah bagi kaum disabilitas dan lansia. Pasalnya, pihak klub menyediakan kursi roda untuk kaum disabilitas dan lansia.

Uniknya, pihak klub tidak hanya menyediakan tempat untuk sholat. Jawara Liga Inggris 1993-1994 itu menyediakan minuman susu tradisional untuk para jemaat.

Pihak klub akan bekerja sama dengan perusahaan penyedia makanan The Catering.co untuk menyuguhkan sajian unik tersebut. Apakah Anda tertarik melakukan sholat Idul Fitri di Ewood Park?

Blackburn memang dikenal sebagai klub yang dekat dengan komunitas muslim. Setiap hari raya Idul Fitri, The Rovers -julukan Blackburn- kerap mengadakan festival lebaran di Corporation Park. {okezone}