News  

Anies Baswedan: Ini Adalah Kemenangan, 13 Tahun Menanti Akhirnya Jakarta Punya Stadion Sendiri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato usai mengikuti Salat Id di Jakarta International Stadium (JIS), Kemayoran. Dalam pidatonya, Anies menyebut salat Id di JIS adalah momen bersejarah.

Sebab, untuk kali pertama JIS digunakan untuk Salat Id. “Alhamdulillah, Allah telah izinkan kita untuk melaksanakan Salat Id di tempat dan momen bersejarah ini. Ini adalah untuk pertama kalinya JIS digunakan untuk Salat Id,” kata Anies di lokasi, Senin (2/5).

“Kita menjadi pribadi-pribadi pertama yang gunakan tempat ini untuk bersujud di hadapan Allah SWT,” lanjut dia.

Anies lalu mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah bekerja keras membangun JIS. Pun, pada mereka yang mempersiapkan agar JIS bisa digunakan sebagai lokasi Salat Id.

Lebih lanjut, Anies menyebut, banyak yang perlu disyukuri pada Lebaran kali ini. Salah satunya, rahmat Tuhan karena warga telah diberi kesehatan dan perlindungan.

Lebaran kali ini juga adalah kemenangan setelah dua tahun dirayakan tanpa perayaan besar. “Ini adalah kemenangan setelah 2 Idul Fitri kita lalui tanpa kebersamaan, tanpa perayaan besar karena perjuangan kita kendalikan pandemi,” kata Anies.

Selain itu, lebaran ini merupakan bentuk kemenangan warga Jakarta yang akhirnya punya stadion sendiri.

“Ini adalah kemenangan setelah 13 tahun menanti, akhirnya Jakarta memiliki stadionnya sendiri, yaitu JIS. Stadion yang jadi mahakarya bukan hanya karena bentuk fisiknya belaka namun juga kerja keras luar biasa dari anak negeri,” kata dia.

Anies berharap, JIS bisa menjadi ladang pahala dan berkah bagi semua yang menggunakannya. {kumparan}