Ini Alasan Selebgram Dara Arafah Mantap Kenakan Hijab

Selebgram Dara Arafah mantap memutuskan menutup aurat dan menggunakan hijab.

Ia mulai sering mengunggah potret penampilan terbarunya dengan hijab di Instagram.

Baru-baru ini, Dara Arafah juga membuat sesi tanya jawab dengan netizen di Instagramnya. Salah satu netizen bertanya tentang apa alasan di balik keputusan Dara menutup auratnya.

Awalnya, ia masih takut untuk menjawab pertanyaan tersebut. Namun, perempuan berusia 22 tahun itu akhirnya menjawab rasa penasaran netizen.

“Sebenarnya dari dulu hati kecil aku itu tahu kok yang benar dan yang salah, yang baik dan yang buruk, untuk aku sendiri,” tulis Dara Arafah.

Akan tetapi, selama ini, Dara selalu menyangkal kebenaran-kebenaran itu. Ia sempat berpikir bisa berpakaian apa saja asalkan nyaman.

“Aku kebanyakan denial. Aku selalu dari dulu bilang, ‘Ah berpakaian kayak gimana saja yang penting nyaman.’ Padahal, hati kecil aku tahu yang benar itu yang menutup aurat,” ujarnya.

Seiring berjalannya waktu, usia dan pengalamannya makin bertambah. Ia pun makin disadarkan untuk segera menutup auratnya dan mengenakan hijab.

“Akhirnya, makin bertambah usia dan pengalaman, makin dibuka mata dan hatinya, diketemuin banyak orang baik, yang sebelumnya belum pernah aku temui.

Dan atas izin Allah, aku harus memaksakan diri aku untuk menjemput hidayah yang sudah dikasih Allah,” tuturnya.

Dara Arafah baru berani mengungkap sedikit alasan di balik keputusannya berhijab. Namun, jika kelak sudah siap, ia tampaknya akan menceritakan kisah seutuhnya bagaimana dirinya mendapatkan hidayah.

“Belum berani cerita banyak, karena ilmunya masih benar-benar secuil. Doain ya supaya aku dititipin ilmu sama Allah biar bisa sharing sama kalian,” tulisnya.