Disikat Thailand 0-3 di Final Bulutangkis Beregu Putri SEA Games 2021, Indonesia Raih Medali Perak

TIM bulu tangkis putri Indonesia menyumbangkan medali perak di SEA Games 2021. Kepastian ini didapat usai Apriyani Rahayu cs kalah 0-3 dari Thailand di babak final.

Bermain di di Bac Giang Gymnasium, Provinsi Bac Giang, Vietnam, pada Rabu (18/5/2022) sore WIB, Indonesia harus menelan kekalahan di partai pertama.

Menurunkan Putri Kusuma Wardani, dia kalah dua gim langsung dari Pornpawee Chochuwong dengan skor 16-21 dan 20-22.

Kemudian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tak berdaya. Mereka kalah dari ganda putri andalan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 16-21 dan 12-21.

Lalu, tunggal putri kedua Indonesia, Stephanie Widjaja, juga kalah dengan skor 14-21, 8-21 dari wakil Thailand, Supanida Katethong.

Stephanie mendapatkan perlawanan ketat dari Katethong. Alhasil, ia tidak dapat memenangkan pertandingan tersebut.

Begitu gim pertama dimulai, baik Stephanie maupun Katethong langsung melancarkan serangan yang masif silih berganti. Kedua pemain itu sama kuat dengan mencatatkan poin 2-2, 5-5, 6-6, dan 7-7

Namun, wakil Thailand itu tampak lebih dominan dengan permainan impresifnya. Sehingga, Katethong membuat Stephanie tertinggal di interval gim pertama dengan skor 11-7.

Permainan pun berlanjut, Katethong terus melancarkan serangan bertubi-tubi terhadap Stephanie. Alhasil, Stephanie dibuat seolah tak berdaya menghadapi wakil Thailand itu.

Gim kedua pun ditutup Stephanie dengan kedudukan tertinggal 14-21.

Memasuki gim kedua, Stephanie bersusah payah untuk mengejar ketertinggalannya di gim pertama.

Namun, usaha kerasnya itu belum bisa membuiahkan hasil positif.

Sementara itu, Katethong yang tampil lebih agresif berhasil mengungguli Stephanie di interval gim kedua dengan skor 11-4.

Ia pun terus memperlebar jarak menjadi 19-8. Hingga pada akhirnya, Katethong berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-8.(Sumber)