Ahsan/Hendra dan Gregoria Mariska Tunjung Terhenti di 16 Besar Indonesia Masters 2022

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

Dua wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Gregoria Mariska Tunjung terhenti langkahnya di babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Baik Ahsan/Hendra dan Gregoria sudah berjuang untuk menang hingga gim ketiga, namun apa daya lawan masih terlalu kuat hingga mereka pun takluk di Istora Senayan, pada Kamis (9/6/2022).

Gregoria kalah dari wakil India, Pusarla Venkata Sindhu dengan skor 21-23, 22-20, dan 11-21. Sementara Ahsan/Hendra harus rela dikalahkan dengan skor 19-21, 21-18 dan 19-21 dalam waktu 61 menit oleh pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- mendapatkan perlawanan sengit dari Kang/Seo pada awal pertandingan. Skor imbang pun terus terjadi hingga menginjak angka 5-5.

Akan tetapi, setelah itu pasangan Merah/Putih melesatkan serangan-serangan yang lebih efektif. Hasilnya, mereka unggul 11-8 pada interval gim pertama.

Selepas jeda, Ahsan/Hendra masih terus memegang kendali permainan. Mereka pun memperlebar jarak menjadi selisih empat poin di angka 16-12.

Sayangnya, performa pasangan ranking dua dunia itu menurun setelah unggul jauh. Perolehan poin mereka dikunci di angka 19.

Lalu, Kang/Seo yang tampil sangat ngotot akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Bahkan, mereka kemudian memenangkan gim pertama dengan skor 21-19.

Kesal dikejar di poin-poin kritis, Ahsan/Hendra mengamuk pada gim kedua. Mereka tanpa ampun membombardir pertahanan pasangan Negeri Gingseng hingga langsung memimpin jauh dengan skor 7-1.(Sumber)