Dikandaskan Viktor Axelsen, Anthony Ginting Gagal ke Final Indonesia Masters

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melawan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia di laga perempat final di Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022)

Anthony Ginting harus mengakui unggulan wakil Denmark, Viktor Axelsen, di partai semifinal Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6).

Anthony kalah dari tunggal nomor 1 dunia tersebut dan gagal ke final..

Pertandingan yang dihelat di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, berlangsung dengan menegangkan. Kedua pemain hampir memiliki pola permainan yang sama.

Namun, Anthony tak mampu meredam serangan Axelsen. Ia harus menelan kekalahan dalam dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 15-21.

Gim 1 Anthony Ginting vs Viktor Axelsen
Tempo permainan sejatinya tak berjalan dengan cepat. Ritme terbilang lambat di mana kedua pemain hampir memiliki pola serangan yang mirip.

Anthony dan Axelsen sama-sama memainkan kombinasi smash dengan permainan net menyilang.

Anthony tertinggal di awal-awal dengan banyak kesalahan, 3-10, namun ia kemudian menyusul dan memaksa Axelsen mengambil pukulan sulit. 7-11

Usai interval, Anthony mampu membawa Axelsen ke dalam permainannya.

Meski masih tertinggal, tunggal Denmark itu harus jatuh bangun untuk menyelamatkan pukulan Anthony, 12-15.

Pola permainan Anthony sejatinya konsisten, sayangnya ia masih bermasalah dalam mengatur power.

Terkadang kurang, di lain waktu berlebihan, alhasil error bertebaran. Gim pertama usai 15-21.

Gim 2 Anthony Ginting vs Viktor Axelsen

Pada gim kedua, kesalahan Anthony dimanfaatkan oleh Axelsen dengan baik untuk mendulang poin.

Bukan hanya itu, ia juga mampu membuat Anthony bergerak sesuai dengan iramanya, 3-5.

Anthony di lain sisi terus bermasalah di mana pukulan lobnya terus-terusan keluar. Axelsen pun memiliki keunggulan 10-11 pada interval gim kedua.

Usai interval, Anthony mulai mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan, 13-13. Akan tetapi, ia kurang tenang dan agak terburu-buru mengambil keputusan, 14-16.

Anthony mampu mengimbangi permainan net yang ditampilkan Axelsen. Sayangnya, ia harus menutup gim kedua dengan kekalahan 15-21.(Sumber)