Makan Konate Tinggalkan Persija: Dengan Sedih Saya Pamit, Terima Kasih The Jakmania

Pemain Persija Jakarta Makan Konate berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (21/3/2022).

Selesai sudah cerita Makan Konate bersama Persija Jakarta. Pada Kamis (16/6), striker 30 tahun itu mengumumkan perpisahannya dengan tim ‘Macan Kemayoran’.

Konate mengucapkan terima kasih kepada segenap tim Persija. Ia mengaku sedih saat mengucapkan salam perpisahan ini.

Konate didatangkan Persija pada akhir 2021. Saat itu, kehadirannya diharapkan mampu meningkatkan performa Persija di Liga 1 2021/22.

Meski sebentar, kontribusi Konate cukup besar. Menurut Transfermarkt, Konate bermain 14 kali, mencetak tujuh gol dan dua assist si Liga 1.

”Dengan sedih hati, saya mohon pamit. Saya ucapkan terima kasih banyak untuk keluarga besar Persija Jakarta, teman-teman, pemain, manajemen tim, presiden klub, tim pelatih, dokter dan The Jakmania,” kata Makan Konate di Instagram pribadinya.

”Mohon maaf kalau saya ada salah. Waktu bersama Persija Jakarta terlalu sedikit, hanya setengah musim dengan teman-teman yang luar biasa.

Saya ingin rasakan pertandingan dengan Jakmania di stadion langsung, tapi Allah punya rencana lain,” lanjutnya.

Sinyal kepergian Konate sebenarnya sudah terasa sejak Rabu (15/6).

Persija mengumumkan nama-nama pemain untuk Piala Presiden 2022, namun tak ada nama Makan Konate.

”Saya harus terima dan hargai keputusan ini. InsyaAllah ada hikmahnya untuk kita semua

. Saya harap dan berdoa kita semua sukses. Sampai jumpa, insyaAllah,” pungkasnya.

Makan Konate adalah salah satu pemain yang kenyang pengalaman di Indonesia.

Sebelum bersama Persija, Konate pernah membela Persib Bandung, Arema FC, Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, Barito Putera dan PSPS Pekanbaru.(Sumber)