Pol Espargaro Bertekad Bawa Repsol Honda Berjaya di MotoGP Belanda 2022

JELANG MotoGP Belanda 2022, salah satu pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro memiliki tekad besar. Pembalap, asal Spanyol itu berkeinginan memutus rantai torehan negatif, yang kerap diraih olehnya di Sirkuit Assen, akhir pekan nanti.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa balapan terakhir, Repsol Honda masih tidak bisa kompetitif menghadapi tim lainnya. Bahkan, pada MotoGP Jerman 2022 pekan lalu, Repsol Honda tidak mampu meraih poin setelah pembalapnya gagal menyelesaikan balapan.

Sementara menjelang MotoGP Belanda 2022 berbagai persiapan telah dilakukan pembalap Repsol Honda. Salah satunya, Pol Espargaro yang imgin menunjukkan kemampuannya di Sirkuit Assen.

“Saya telah menghabiskan beberapa hari di rumah melakukan yang terbaik untuk bersiap menghadapi balapan akhir pekan ini, menerima banyak perawatan di tulang rusuk saya,” ucap Pol Espargaro dilansir Motosan, Rabu (22/6/2022).

Selain itu, Pol Espargaro merasa Sirkuit Assen memiliki karakteristik yang berbeda jika dibandingkan dengan Sirkuit Sachsenring di Jerman. Dirinya pun meyakini beberapa perubahan harus dilakukan Honda untuk bisa lebih kompetitif untuk meraih kemenangan.

“Tidak banyak lagi yang bisa kami lakukan, jadi saya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Assen adalah trek yang sangat berbeda dengan Jerman, jelas ada banyak perubahan arah yang cepat dan Anda benar-benar perlu memiliki motor yang menangani dengan baik,” sambungnya.

“Tujuannya adalah untuk mendapatkan hasil yang baik sebelum liburan musim panas, kami harus menghentikan laju balapan buruk yang kami alami,” ucapnya.

Sebagai tambahan informasi, rangkaian MotoGP Belanda 2022 sendiri bakal berlangsung akhir pekan ini. Tepatnya, di Sirkuit Assen pada 24-26 Juni 2022 mendatang.

(Sumber)