News  

Viral! Aksi Bapak Tua di Buton Tangkap Buaya Raksasa Yang Meresahkan Warga

Aksi viral menampilkan aksi seorang pria tua berusaha menangkap seekor buaya raksasa ukuran 4,3 meter di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pria itu mengenakan topi ala koboi dan kaus berwarna putih tengah menghadapi buaya raksasa.

Pria itu berusaha menjeratnya dengan tali nilon di mulut buaya tersebut. Pria yang tampak dibantu rekannya cukup kewalahan menghadapi buaya raksasa itu. Pria itu disebut-sebut sebagai Bapak Toka.

“Itu bapak Toka, dia lagi ambil tali mau mengikat. Penangkapan buaya terbesar di Ambuau, sudah kakek-kakeknya buaya kayaknya ini di Kali Malauge,” terdengar suara pria pengunggah video tersebut.

Kejadian ini terjadi di Desa Ambuau, Kecamatan Lasalimu selatan, Kabupaten Buton. Buaya tersebut ditangkap pada Sabtu (25/06).

Kepala Seksi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah I Baubau, Prihantoro membenarkan peristiwa itu. Pihaknya menerima laporan dari masyarakat setempat.

“Saat menangkap mereka menggunakan alat seadanya untuk menangkap buaya tersebut dengan menggunakan tali nilon,” ungkapnya.

Usai mendapat informasi itu, pihaknya langsung menerjunkan enam orang team rescue ke lokasi untuk mengamankan buaya itu.

“Dikarenakan kami tidak dapat kapal malam, hari ini kami stay di Pelabuhan Amolengu kemudian besok pagi baru kami bawa buaya tersebut menuju Kendari untuk diserahkan ke balai BKSDA Sultra.” ujarnya.(Sumber)