Tekno  

6 Ciri WA Kamu Diblokir Orang Lain, Kenali dan Pahami

Sedikitnya ada enam ciri WA atau WhatsApp diblokir orang lain yang bisa diketahui. Dengan begitu, Anda bisa memahami siapa yang memblokir komunikasi via aplikasi terpopuler ini.

WhatsApp memang terkenal dengan banyak fitur . Salah satunya adalah fitur blokir yang memungkinkan pengguna tidak akan bisa menjaga privasi pengguna dari orang orang tertentu.

Terkadang dalam penggunaan sosial media terdapat orang orang yang mengganggu atau bahkan memiliki niat buruk. Dengan adanya fitur blokir di WhatsApp ini memungkinkan pengguna tidak dapat menerima panggilan atau pesan dari orang yang terblokir.

Di sisi lain tentunya akan sangat menyebalkan bila WhatsApp diblokir tanpa sebab yang jelas.

Namun ada beberapa kasus yang bisa membuat pesan atau panggilan tidak bisa dilakukan.

Misalnya seperti, telah berganti nomor atau mematikan paket internet. Karena itu, sebelum mengambil kesimpulan tanpa pikir panjang lebih baik pastikan terlebih dahulu apakah memang akun WhatsApp terkena blokir atau tidak.

Berikut enam ciri WA diblokir seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Cek Status Online Terakhir pada Jendela Obrolan Cara untuk mengetahui WhatsApp diblokir termudah adalah dengan melihat status online terakhir.

Bila kontak yang dituju masih bisa dihubungi biasanya bisa melihat kapan terakhir kali aktif atau online.

Bila status online ini tidak muncul, maka terdapat dua kemungkinan. Pertama, orang tersebut tidak memberikan informasi online ke orang lain, atau kedua, akun WhatsApp pengguna sedang diblokir.

2. Pesan Hanya Centang Satu atau Tidak Terkirim Melihat tanda centang pada pesan juga merupakan cara cek WA diblokir orang lain.

Centang satu pada pesan yang sudah dikirim berarti pesan belum tersampaikan oleh penerima. Sedangkan centang dua berarti pesan telah tersampaikan, dan bila centang dua itu berubah warna menjadi biru tandanya pesan tersebut telah terbaca.

Hal yang sama berlaku juga untuk voice note. Namun hal ini juga belum tentu merupakan ciri nomor telah diblokir.

Bisa saja mereka tidak mengaktifkan paket data, atau sedang berada di tempat yang susah sinyal.

Namun hal tersebut hanya terjadi sementara. Apabila centang satu ini tidak berubah dalam kurun waktu yang lama, kuat kemungkinan nomor WhatsApp telah diblokir.

3. Kontak Tidak Dapat Diundang ke Group Cara ini mungkin jarang digunakan, untuk mengecek nomer WhatsApp diblokir dengan memasukan nomor kontak ke grup.

Caranya dengan memilih salah satu group di WhatsAapp dan pilih “info group”, lalu “Tambahkan Peserta”. Kemudian cari kontak yang dituju, bila WhatsApp diblokir maka undangan tersebut tidak dapat terkirim.

4. Tidak Bisa Melihat Foto Profil

Ciri yang paling jelas bisa dilihat adalah tidak adanya foto profil. Hal ini disebabkan karena dalam WhatsApp hanya bisa melihat foto profil untuk orang yang bisa di hubungi saja.

Namun bisa saja orang tersebut tidak memasang foto profilnya. Maka dari itu harus dicek dengan poin poin yang telah dijelaskan sebelumnya.

5. Tidak Bisa Melihat Story atau Status

Apabila WhatsApp telah diblokir maka story atau status WhatsApp orang tersebut tidak akan terlihat kembali. Meskipun ada kemungkinan orang itu memang tidak pernah membuat status atau mengatur privasi status agar hanya terlihat untuk beberapa orang saja.

Untuk memastikan hal ini, pengguna perlu menanyakan ke orang terdekat yang juga memiliki kontaknya atau menghubungi secara langsung untuk memastikan.

6. Tidak Bisa Dihubungi

Kontak WhatsApp yang telah diblokir akan membuat pengguna tidak bisa menelpon orang tersebut. Biasanya saat menelpon akan terdapat status panggilan seperti “memanggil” atau “berdering”.

Ketika nomor WhatsApp diblokir saat menelpon hanya akan berstatus “memanggil” yang berarti tak terhubung. sedangkan “berdering” berarti menghubungkan.(Sumber)