Usai Juara Malaysia Masters 2022, Fajar/Rian Bidik Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjuarai Malaysia Masters 2022. Akan tetapi, pasangan berjuluk Fajri itu belum puas.

Fajar/Rian pun membidik gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Fajri tampak ingin mengukir prestasi lebih baik lagi.

Seperti diketahui, Fajar/Rian menyabet gelar juara Malaysia Masters 2022 usai mengalahkan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu 10 Juli 2022, Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-19.

Kemenangan ini membuat Fajar/Rian makin percaya diri menatap turnamen selanjutnya. Ganda putra ranking lima dunia tersebut langsung membidik gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

“Kami senang dan bersyukur atas kemenangan ini. Tapi, kami tidak ingin berhenti di sini,” kata Fajar, dilansir dari The Star Malaysia, Senin (11/7/2022).

“Kami ingin melanjutkan dan memenangkan Kejuaraan Dunia berikutnya. Kami belum pernah bisa melakukan itu karena hasil terbaik kami adalah meraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, di Basel (Swiss),” sambungnya.

Sementara itu, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan digelar sekira satu bulan lagi. Turnamen itu akan dihelat di Tokyo, Jepang pada 21 hingga 28 Agustus mendatang.

Jika mampu menjuarai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, itu akan menjadi prestasi tersendiri untuk Fajri. Peluang untuk mewujudkannya pun cukup besar karena Fajar/Rian dalam tren positif pada tahun ini.(Sumber)