Rangkaian Pernikahan Via Vallen-Chevra Yolandi Digelar 5 Hari Berturut-Turut

Via Vallen akan menikah dengan Chevra Yolandi pada pekan ini. Sebelum akad nikah yang akan digelar pada Jumat (15/7), rangkaian prosesi pernikahan yang kental akan adat Jawa akan digelar sejak Rabu (13/7).

Diberitakan InsertLive pada Senin (11/7), seluruh rangkaian prosesi adat pernikahan ini akan digelar selama lima hari berturut-turut yang disiarkan langsung melalui sebuah stasiun televisi swasta.

Sebagai prosesi pertama, keduanya akan memulai dengan acara pengajian yang digelar pada Rabu (13/7) pada pukul 15.00 WIB.

Kemudian pada Kamis (14/7), keduanya akan melanjutkan rangkaian ini dengan prosesi siraman yang digelar pada pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, akad nikah Via Vallen dan Chevra Yolandi akan menggunakan adat Jawa pada Jumat (15/7) pukul 07.00 WIB, yang berlanjut pada prosesi Temu Manten pukul 09.45 WIB.

Tak lama setelah akad nikah, Via Vallen dan Chevra Yolandi juga direncanakan untuk menggelar konferensi pers pada siang hari pukul 13.30 WIB.

Kemudian pada Sabtu (16/7), upacara adat Midodareni yang dilanjutkan dengan resepsi pernikahan akan berlangsung pada Sabtu (16/7) pukul 18.30 WIB.

Hingga kemudian, akhir dari proses pernikahan keduanya juga akan dirayakan dengan sebuah upacara adat Sunda yakni Mapag Panganten pada Minggu (17/7) pukul 15.00 WIB.

Sebelum ini, Via Vallen dan Chevra Yolandi telah meresmikan pertunangan mereka pada Mei lalu. Melalui sebuah unggahan video singkat di media sosial, Via Vallen memamerkan acara tunangan ini bersama sang kekasih, Chevra Yolandi.

Dalam video itu, Vallen juga terlihat mengungkapkan alasannya memilih Chevra Yolandi sebagai pendamping hidupnya.

“Mungkin enggak banyak yang tahu kenapa aku bisa menjatuhkan hati ke kamu. Aku suka kamu karena kamu hormat sama ibumu, karena kamu sayang sama ibumu,” tutur Via dalam video tersebut,” tutur Via saat itu.

Via Vallen dan Chevra Yolandi diketahui mulai memamerkan hubungan asmara mereka ke publik sejak Juni 2021. Mulai dari itu, keduanya tampak sering mengunggah momen kemesraan di akun Instagram masing-masing.

Keduanya merupakan pasangan yang terlibat dalam ranah pekerjaan serupa. Via Vallen adalah penyanyi dangdut asal Jawa Timur yang terkenal dengan aransemen koplo untuk lagu-lagu populer. Ia dikenal luas berkat anthem Asian Games 2018 yang dinyanyikannya.

Sementara itu pasangan Via, Chevra Yolandi, juga merupakan seorang musisi yang tergabung sebagai vokalis dari Papinka.(Sumber)