Lelang Jersey dan Raket Untuk Palu, Kevin Sanjaya Kumpulkan 2 Miliar

Lelang Jersey dan Raket Untuk Palu, Kevin Sanjaya Kumpulkan 2 Miliar Radar Aktual

Kevin Sanjaya Sukamuljo cs melakukan lelang jersey dan raket untuk membantu korban bencana kota Palu dan Donggala. Mereka berhasil mengumpulkan dana Rp 2,148 miliar.

Acara digelar di Grand Indonesia, Sabtu (24/11/2018) siang atas inisiatif Komunitas Bulutangkis Indonesia. Hadir di acara tersebut Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Tiga atlet berhalangan hadir adalah Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad.

Mereka melelang 13 barangnya berupa raket dan jersey, serta t-shirt merchandise yang dibubuhi tanda tangan para atlet. Total dana hasil pelelangan yang terkumpul adalah Rp. 2,148 Miliar.

Nilai lelang tertinggi ada pada raket Jonatan yang terlelang sebesar Rp. 200 juta yang ditawar oleh pedangdut Inul Daratista, disusul jersey Kevin sebesar Rp. 150 juta yang jatuh kepada perwakilan Astra. Selain itu, aktris Olga Lydia juga berhasil memenangkan lelang jersey Liliyana sebesar Rp. 120 juta.

Hasil penggalangan dana ini rencananya akan diwujudkan dalam bentuk gelanggang olahraga bulutangkis. Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berencana membangun 3000 rumah bagi korban bencana.

“Dengan adanya tempat tinggal yang dilengkapi sarana olahraga ini, diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana. Sehingga nantinya kehadiran GOR ini kelak bisa menghasilkan atlet-atlet berbakat dari Palu dan sekitarnya,” sebut Hariyanto Arbi, mantan pebulutangkis tunggal putra yang kini menjabat Ketua KBI.

Sementara itu, Greysia berharap hasil lelang bisa bermanfaat bagi para korban bencana.

“Kami ingin berbagi, sebagai bentuk simpati kami untuk para korban bencana, walaupun secara fisik kami tidak bisa di sana, tapi hati kami selalu ada untuk mereka. Semoga hasil lelangnya bisa membantu meringankan beban korban bencana,” kata Greysia.

Selain acara lelang, pada kesempatan ini para atlet juga melakukan pertandingan eksebisi three on three antara Kevin-Liliyana-Anthony melawan Greysia-Marcus-Jonatan. Pertandingan dimenangkan oleh tim Greysia-Marcus-Jonatan dengan skor akhir 22-20.

Acara tersebut juga dihadiri para legenda hidup bulutangkis Indonesia di antaranya Christian Hadinata, Imelda Wiguna, Eddy Hartono, Rosiana Tendean, Hariyanto Arbi, dan Carmelita.