Liliyana Natsir Pensiun, #ThankYouButet Menggema di Twitter

Liliyana Natsir pensiun siang ini. Tagar #ThakYouButet menggema di Twitter.

Liliyana mengakhiri karier di bulutangkis Minggu (27/1) di final Indonesia Masters 2019. Sebelum rentetan duel di babak final Indonesia Masters 2019 dimulai, Butet akan memberikan testimoni.

Kendati mengucapkan selamat tinggal, Liliyana masih menyisakan satu laga lagi. Dia akan menjalani final ganda campuran di Indonesia Masters bersama Tontowi Ahmad.

Tontowi/Liliyana akan berebut gelar dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari China. Merujuk head to head dua pasangan itu, Owi/Butet kurang diunggulkan. Mereka baru menang dalam satu laga dari empat kali duel.

Tontowi/Liliyana sendiri sudah berpasangan selama sembilan tahun. Bersama Tontowi, Liliyana menggila. Dia menjadi pemain putri dengan pertahanan solid dan permainan netting maut membuat lawan-lawan menyeganinya. Dia juga pemilik emas Olimpiade 2016, Asian Games 2018, dan juara dunia.

Lantas apa saja yang bakal diingat Owi selepas Liliyana Natsir pensiun ?

“Yang tidak terlupakan pastinya cara Ci Butet (Liliyana Natsir) memotivasi ke saya. Itu tak dilupakan dan enggak akan lagi,” kata Tontowi di Istora, Senayan.

Selama menjalani hari-hari latihan di Cipayung dan menjalani puluhan turnamen, Liliyana memang lebih sering mengayomi dan menyemangati Tontowi. [detik]

No Response

Leave a reply "Liliyana Natsir Pensiun, #ThankYouButet Menggema di Twitter"