Ikut JDT Terbang ke Jepang, Tanda Jordi Amat Segera Debut di Liga Champions Asia?

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat terlihat bergabung dengan skuad Johor Darul Tazim (JDT) terbang ke Jepang untuk melakoni laga Liga Champions Asia 2022.

Kehadiran Jordi Amat lantas dikaitkan bahwa ia akan segera melakoni laga debutnya bersama klub asal Malaysia tersebut.

Ya, isu mengenai Jordi Amat segera melakukan debut di sepakbola level Asia kala membantu JDT di ajang Liga Champions Asia saat ini ramai dibicarakan. Pemain yang lama berkarier di Spanyol itu tampak bersama skuad JDT yang akan berangkat ke Midori-ku, Saitama, Jepang.

Melalui unggahan di Instagram resmi klub, Amat tampak ikut berfoto bersama skuad JDT. Dirinya pun tampak sumringah kala tiba di Bandara.

 

“Jepang memanggil,” tulis pernyataan dalam Instagram resmi klub, Minggu (14/8/2022).

Urawa Reds akan menjadi lawan JDT di babak 16 besar Liga Champions Asia 2022. Laga tersebut akan dihelat di Saitama Stadium, Midori-ku pada Jumat 19 Agustus 2022 mendatang.

Pada Liga Champions Asia 202-2023, JDT berhasil mencatat performa impresif. Anak asuh Hector Bidoglio finis sebagai pemuncak klasemen Grup I dan melaju ke babak 16 besar.

JDT memiliki perolehan akhir 13 poin dalam enam laga. Tim berjuluk Harimau Selatan itu mencatat empat kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Hebatnya lagi, JDT berhasil mengangkangi tim-tim elite asal Liga Jepang dan Korea Selatan, Kawasaki Frontale dan Ulsan Hyundai FC. Nama terakhir bahkan tersingkir dari Liga Champions Asia.

 

Tak ayal, Amat tak ragu untuk memilih JDT sebagai pelabuhan berikutnya. Eks pemain Rayo Vallecano dan Swansea City itu bahkan mengakui bahwa JDT merupakan salah satu klub terbesar di Asia.

Di sisi lain, proses naturalisasi Amat sendiri kini tengah memasuki proses akhir. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan mengadakan rapat terkait dokumen naturalisasi Amat usai reses pada pertengahan Agustus 2022 mendatang.(Sumber)