Mohamed Salah Donasikan Rp.2,3 Miliar Bantu Renovasi Gereja Yang Terbakar di Mesir

Mohamed Salah menunjukkan rasa pedulinya terhadap situasi yang terjadi di negaranya. Pemain Liverpool itu dikabarkan mendonasikan uang sebesar 3 juta pounds Mesir (setara Rp 2,3 miliar) untuk membantu biaya renovasi gereja di Giza, Mesir.

Kebakaran melanda sebuah gereja di Kota Giza, Mesir, pada Minggu (14/8). Akibat kejadian itu, 41 orang dilaporkan tewas dan 45 mengalami luka-luka.

Api memblokir pintu masuk ke gereja, menyebabkan jemaat desak-desakan saat kebakaran terjadi. Sebagian besar korban tewas adalah anak-anak.

Dan kini, menurut laporan sejumlah media internasional, seperti Sport Bible dan Bleacher Report, Salah mendonasikan uang sebesar 3 juta pounds Mesir (setara Rp 2,3 miliar) untuk membantu biaya renovasi gereja itu.

Kerusakan usai kebakaran di gereja Abu Sifin yang terletak di lingkungan padat penduduk Imbaba di sebelah barat

Menurut media Timur Tengah, The National, kabar Mohamed Salah memberikan donasi untuk gereja itu dikonfirmasi oleh reporter olahraga terkemuka Mesir, Ibrahim Abdel Gawad.

Abdel bergabung dengan banyak orang lain untuk berterima kasih kepada Salah dalam sebuah unggahan Facebook.

Ini bukan kali pertama Salah menunjukkan sifat dermawan. Pada 2019, ia menyumbangkan USD 3 juta (sekitar Rp 44,2 miliar) ke Institut Kanker Nasional Mesir setelah serangan teroris yang menewaskan 20 orang tewas dan melukai puluhan lainnya.

Salah juga pernah memberikan peralatan senilai 12 juta pounds Mesir (setara Rp 9,2 miliar) ke rumah sakit kanker anak-anak terkemuka di Mesir. Ia memiliki kepedulian yang tinggi pada rakyat di negara asalnya.(Sumber)