Tumbangkan Home United 3-1, Persija Melaju di Liga Champions Asia

Persija Jakarta berhasil lolos ke preliminary round 2 Liga Champions Asia 2019. Persija sukses melangkah ke babak selanjutnya setelah berhasil mengalahkan Home United dengan skor meyakinkan 3-1.

Dalam pertandingan preliminary round 1 Liga Champions Asia di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019) malam, Persija sudah mencetak gol sejak menit menit awal, yakni menit ke sembilan. Tendangan bebas dari Fitra Ridwan salah diantisipasi oleh Ho Wai Loon, hingga bolanya masuk ke gawang sendiri.

Selanjutnya, pada menit ke-23, Ramdani Lestaluhu gagal memanfaatkan kesempatan emas. Ramdani bisa mengecoh pemain belakang Home United, setelah menadapat umpan dari Marco Simic, namun sayang tendangan Ramdani ditahan kiper tuan rumah, R. Khairullah.

Home United bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Umpan terobosan dari Abdul Hameed diselesaikan dengan apik oleh Song Ui-Young.

Di awal babak kedua, Persija sempat tertekan. Tapi, tim asuhan Ivan Kolev itu menyengat dari sayap kanan. Riko Simanjuntak melepaskan umpan jitu pada menit ke-54, yang diselesaikan dengan semprna oleh Alberto Goncalves dengan sundulan.

Home United mencoba menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Sial bagi klub Singapura itu, Abdul Hameed mengirim bola melambung saat berdiri bebas.

Persija malah bisa menambah gol lagi pada menit ke-84 untuk mengunci kemenangan. Kali ini, Marko Simic yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan mendatar Riko dari sisi sayap kanan disambut dengan tendangan first time oleh Simic. Bolanya deras masuk ke gawang Khairullah.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan. Tim ibukota menang 3-1 atas Home United.

Dengan kemenangan ini, Persija akan menantang Newcastle Jets di babak preliminary round 2 Liga Champions Asia. Duel itu akan berlangsung di Newcastle International Sports Centre, Selasa (12/2). [detik]

No Response

Leave a reply "Tumbangkan Home United 3-1, Persija Melaju di Liga Champions Asia"