BWF World Championship 2022: Pelatih Ganda Campuran Indonesia Keluhkan Lapangan Berangin

JELANG BWF World Championship 2022, masalah lapangan ternyata muncul dan membuat pelatih ganda campuran, Nova Widianto, mengeluhkan hal ini. Tentu, ini menjadi hal yang perlu diperhatikan panitia.

Nova Widianto kaget lantaran pada pengalaman sebelumnya, ia tidak merasakan angin pada lapangan selama mentas di Jepang.

Menurut Nova, kondisi lapangan belum sesuai dengan karakteristik lapangan di Jepang pada umumnya. Di mana, pada lapangan tersebut kedapatan angin yang berhembus mengganggu laju kok.

Hal itu pun membuat Nova Widianto mengeluh sebelum kejuaraan dimulai. Ia pun berharap uji coba lapangan terakhir pada Minggu (21/8/2022), setting lapangan telah rampung.

“Hari ini (kemarin) lapangan masih berangin. Padahal selama ini kalau main di Jepang tidak ada angin dan bolanya berat,” ujar Nova, dilansir dari rilis resmi PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (21/8/2022).

“Dan memang dasar shuttlecock-nya sudah terasa tadi agak berat. Tapi semoga besok (hari ini) saat kita uji coba lagi sudah seperti di pertandingan kondisinya,” tambah Nova.

Sementara itu, Nova mengklaim bahwa kondisi anak asuhnya sudah membaik dan siap menghadapi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Terlebih, mereka tidak mengeluh lantaran telah disuplai dengan makanan yang bergizi.

“Anak-anak tidak ada keluhan. Persiapan bagus dan kita sudah antisipasi semua. Di sini juga makannya enak dan cocok. Jadi tidak ada kendala harusnya,” pungkas Nova.(Sumber)