Gede Widiade Mundur Dari Persija, Kenapa?

Kabar mengejutkan dari dunia sepakbola tanah air, adalah Gede Widiade, hari ini dikabarkan resmi menyatakan mundur dari posisi Direktur Utama Persija Jakarta. Hal itu secara resmi disampaikan Gede Widiade pada Rabu (6/2/2019) malam WIB.

Selain Gede Widiade, Rafil Perdana juga mundur dari jabatan COO Persija. Keputusan ini dibuat oleh petinggi persija ini sejak 1 Februari lalu.

“Secara yuridiksi, kami mundur pada 1 Februari. Baru hari ini kami baru bisa rilis dan dapat diterima dengan baik,” kata Gede di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Pengunduran diri ini bukan bersifat politis tapi ini semua normal. Sama mohon maaf kepada semuanya, terutama The Jakmania, yang sebagai pemain ke 12,” Gede Widiade menambahkan.

Gede sendiri bergabung di manajemen Persija sejak awal 2017. Dalam proses perjalanannya, Gede menggandeng Rafil untuk mengisi posisi COO.

Selama menjabat direktur Persija Gede, Persija berhasil meraih tiga gelar, yakni Boost Sports Fix Super Cup, Piala Presiden 2018, dan Liga 1 2018. Sebagai pengganti Gede, Persija pun menunjuk Koko Alfiath.

Mundurnya Gede ini tak lama setelah ramainya pemberitaan soal penghancuran dokumen yang ditemukan Satgas Anti Mafia Bola beberapa waktu lalu di bekas kantor PT Liga Indonesia. [detik]