Terakhir Digelar 2019, Ketum PSSI Pastikan Piala Indonesia Batal Digelar Karena Tak Ada Sponsor

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengangkat trofi Piala Indonesia. Foto: ANTARA/Abriawan Abhe

Teka-teki nasib Piala Indonesia musim ini sudah terjawab. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan PSSI tidak akan menggelar Piala Indonesia.

Iriawan mengatakan bahwa keputusan ini diambil karena jadwal kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang padat. Selain itu, PSSI juga terkendala dalam mencari sponsor.

”Kelihatannya kemungkinan besar enggak,” kata Iriawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (28/8).
”Karena waktu dan padatnya jadwal. Yang terpenting itu sponsor. Sponsor mungkin [karena] situasinya baru selesai Covid-19,” lanjutnya.

Iriawan juga menjelaskan bahwa PSSI akan berusaha menggelar Piala Indonesia secepatnya. Kemungkinan, Piala Indonesia akan digelar mulai musim depan.

”Mungkin tahun depan [akan digelar Piala Indonesia], insyaAllah. Kemungkinan besar fix enggak [digelar tahun ini,” ujarnya.

Piala Indonesia terakhir kali digelar pada musim 2019. Kala itu, PSM Makassar sukses keluar sebagai juara usai mengalahkan Persija Jakarta di partai final dengan format dua leg.

Berkat kemenangan itu, PSM mewakili Indonesia di pentas Asia. PSSI sebelumnya memberikan slot ke Piala AFC bagi tim juara Piala Indonesia.(Sumber)