News  

Demi Perubahan Indonesia, Warga Jateng Yakinkan Parpol Tak Ragu Dukung Anies Jadi Capres

Sekelompok warga yang mewakili seluruh Kabupaten dan kota di Jawa Tengah (Jateng) bakal melakukan kegiatan silahturahmi ke sejumlah kantor partai politik. Tujuan mereka melakukan silaturahim untuk menyuarakan dukungan kepada Anies Baswedan agar tampil memimpin perubahan Indonesia dalam momentum Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), Azmi Majid, saat jumpa pers bersama kelompok pecinta Anies Baswedan di Cemara Coffee & Kitchen, Banyumanik, Semarang, beberapa waktu lalu.

Selain dihadiri jejaring SKI se-Jateng, acara tersebut juga dihadiri kelompok relawan lain seperti seperti AreaRI Jawa Tengah pimpinan Suhartono. Kegiatan bertajuk “roadshow aspirasi” ini akan digelar selama seminggu ke depan.

“Silaturahmi ke parpol-parpol level kabupaten/kota dan provinsi dilakukan guna meyakinkan mereka bahwa Pak Anies adalah figur yang paling tepat memimpin perubahan,” kata Azmi Majid lewat keterangan tertulisnya, Selasa (30/8).

“Beliau berhasil memberi rasa keadilan bagi warga miskin di Jakarta, sehingga tentu menarik hati warga Jateng yang wilayahnya masih berkutat dengan problem kemiskinan ekstrem,” sambungnya.

Aktivis pemuda asal Brebes itu menambahkan, Parpol-parpol yang didatangi akan diminta untuk secepatnya menyampaikan aspirasi warga ke pimpinan pusat masing-masing di Jakarta.

Harapannya, para pimpinan parpol itu tergerak untuk mengeluarkan dukungan resmi kepada Anies dan berani melawan tekanan kekuasaan yang berupaya menggagalkan pencalonannya dalam Pipres 2024.

“Selain roadshow ke parpol-parpol, kami juga berencana sowan ke tokoh-tokoh masyarakat Jateng yang berpengaruh, seperti Ibu Rustriningsih di Kebumen, keluarga Mbah Maimoen Zubair di Rembang, serta forum guru besar di Semarang,” jelasnya.

Kepada semua yang disowani, SKI akan menyertakan surat yang menceritakan ikhtiar warga untuk keluar dari persoalan kemiskinan dengan jalan memilih pemimpin yang kredibel.

Azmi menambahkan, Anies merupakan sosok yang mau mendengar, memahami masalah, dan cakap dalam mengupayakan solusi permasalahan rakyat, khususnya yang menyangkut kemiskinan.

“Sudah lama kami mengikuti sepak terjang beliau, terutama dari saudara dan reman kami yang merantau di Jakarta. Visi beliau untuk keadilan sosial itu paling jelas. (Program) penataan kampung susun, pembebasan pajak bumi dan bangunan, hingga rumah DP nol itu menjawab kegelisahan warga miskin,” lanjutnya.

Walau di media sosial muncul banyak narasi negatif mengenai Anies, kata Azmi, warga relatif tidak terpengaruh. Sebab, warga Jateng, khususnya yang ada di desa-desa, selama ini telah memiliki sumber informasi pembanding yang lebih objektif tentang hal-hal yang terjadi di ibukota. Yaitu, para perantau asal Jateng yang bekerja dan menetap di Jakarta.

“Banyak keluarga Jateng di Jakarta memberikan kesaksian positif tentang Pak Anies, sehingga kami semakin yakin untuk mendukung beliau. Begitu masa jabatannya sebagai Gubernur DKI selesai Oktober mendatang, kami siap menyambutnya di Jateng,” pungkasnya.(Sumber)