News  

Viral! Oknum Polsek Kembangan Suruh Jurnalis Bicara Pada Pohon, Polres Metro Jakbar Selidiki

Sebuah video memuat aksi oknum personel Polsek Kembangan meminta seorang jurnalis berbicara dengan pohon. Video tersebut viral di media sosial.

Dalam video itu terlihat seorang oknum polisi mengenakan kemeja putih mengarahkan seorang jurnalis wanita dengan kerudung hitam ke sebuah taman. Pria tersebut kemudian menunjuk taman itu sambil meminta jurnalis menunggu sejenak.

“Kamu tunggu dulu, kamu bicara dulu sama pohon dulu sebentar ya,” kata pria tersebut.

Jurnalis wanita itu kemudian menolak dan berusaha meminta penjelasan dari oknum polisi tersebut, namun tak digubris. Pria itu kemudian langsung berjalan masuk ke dalam gedung.

Menanggapi hal itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengaku telah mengetahui video yang viral itu. Hanya saja, Joko masih harus memastikan kebenaran video tersebut.

“Kita klarifikasi kepada yang bersangkutan bagaimana peristiwa sebenarnya kalau ada kesalahan dari pihak personel nanti kita akan beri peringatan ataupun sanksi,” ujar Joko kepada wartawan, Rabu (31/8).

Joko meminta waktu untuk mengklarifikasi semua pihak yang terlibat. Dia pun menyatakan bakal memeriksa oknum anggota Polsek Kembangan itu.

“Nanti kita akan klarifikasi dulu biar jelas peristiwa seperti apa saya minta semua pihak saling mengademkan agar peristiwa tidak berlarut-larut,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasie Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Ikhsan membenarkan bahwa pria itu merupakan anggota Polsek Kembangan. Menurutnya, kasus itu kini tengah ditangani Paminal Bidpropam Polda Metro Jaya

“Ya (anggota Polsek Kembangan). Yang bersangkutan juga sudah diklarifikasi ke Paminal Polda,” jelas Ikhsan.
Senada dengan Joko, Ikhsan juga meminta waktu untuk mencari kebenaran terkait adanya video yang viral tersebut. Pemeriksaan terhadap sejumlah pihak mesti dilakukan lebih dulu.

“Ya belum, kan baru itu. Mungkin itu videonya hanya sepotong jadi orang penafsirannya berbeda, apa sebabnya kan, nanti akan dicek lagi,” tutup Ikhsan.(Sumber)