Tersingkir Dari Japan Open 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo Tetap Puas Dengan Penampilannya

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, tetap puas dengan penampilannya, mesti tersingkir di Japan Open 2022. Dia gagal menembus babak semifinal.

Chico gagal melaju ke babak semifinal setelah dikalahkan Kenta Nishimoto pada Jumat 2 September 2022. Bertanding di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, dia kalah dengan tiga gim 21-14, 17-21, dan 18-21.

Terlepas dari hasilnya hari ini, Chico memberikan kejutan selama tampil di ajang Super 750 ini. Hal itu terlihat dari lawan yang dikalahkannya di dua babak sebelumnya.

Mulai dari babak 32 besar, Chico mengalahkan unggulan kedua turnamen ini asal Jepang Kento Momota. Dia menang dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 22-20.

Di babak 16 besar, pebulu tangkis 24 tahun itu kembali menang dengan straight game. Kali ini, lawan yang dikalahkan adalah andalan Denmark Rasmus Gemke dengan skor 21-13 dan 21-14.

Secara performa, Chico mengaku cukup puas dengan penampilannya tersebut. Tapi dia berjanji untuk terus meningkatkan permainannya dalam banyak hal.

“Secara performa saya cukup puas dengan penampilan saya di turnamen ini. Tapi masih banyak yang harus ditingkatkan, seperti bagaimana konsistensi pola permainan dan bisa lebih enjoy dalam bermain,” ujar Chico usai laga dikutip rilis PBSI.

Chico juga mengaku tidak ada beban saat bermain sebagai wakil Indonesia terakhir di ajang ini. Sebelumnya, empat wakil Indonesia kandas di babak yang sama.

“Tidak ada beban ketika masuk lapangan. Saya mencoba untuk fokus kepada diri sendiri saja dulu,” sahut Chico.(Sumber)