Diisukan Mualaf Usai Bikin Konten Bareng UAS, Ini Tanggapan Daniel Mananta

baru-baru ini ini membuat konten bersama Ustaz Abdul Somad di YouTube. Di konten itu, keduanya membahas soal agama dari berbagai perspektif.

Setelah konten itu dibuat, banyak netizen yang menduga Daniel Mananta ingin menjadi mualaf. Daniel Mananta pun akhirnya angkat bicara mengenai isu tersebut.

“Masalah keyakinan itu pada dasarnya gue dengan Tuhan. Urusannya dengan Tuhan,” ucap Daniel Mananta saat ditemui di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Presenter berusia 41 tahun tersebut mengaku tidak merasa gusar dengan dugaan netizen. Menurutnya, hal seperti itu sudah biasa terjadi di Indonesia.

“Gini, cowok sama cewek bersahabat, nonton bareng, orang pasti ngiranya, ‘Wuih pacaran, enggak mungkin itu berdua sahabatan.’ (Sama seperti) Orang nasrani ketemu ustaz, ‘Wah, tuh, pasti mualaf, tuh!’ Ya, sudahlah, itu anggapan orang juga,” tuturnya.

Bagi Daniel, berbincang dengan Ustaz Abdul Somad adalah sebuah cara untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa perbedaan di Indonesia sangatlah indah. Konten itu pun bisa membuat memberi contoh pada orang-orang untuk saling menghormati meski ada perbedaan keyakinan.

“Ini sebuah bentuk, ya. Gue mau bilang ini cara bertetangga dengan baik sebagai orang Indonesia. Banyak perspektif yang sama dan gue suka sama perspektif beliau walaupun ada perbedaan di antara kami,” 7ucap Daniel Mananta.

Ustaz Abdul Somad bukan tokoh agama Islam pertama yang diajak membuat konten bareng oleh Daniel Mananta. Sebelumnya, Daniel juga pernah ngobrol bareng dengan Habib Husein Jafar.(Sumber)