Max Verstappen Hanya Butuh 3 Kemenangan Lagi Untuk Juara F1 2022

Hitung-hitungan Max Verstappen juara F1 2022 menarik dikulik. Sebab, pembalap tim Red Bull Racing itu semakin dekat dengan gelar juara F1 2022 usai terus mendulang hasil manis dalam beberapa balapan terakhir.

Verstappen bahkan baru saja tampil impresif di Sirkuit Zandvoort, Belanda pada Minggu 4 Agustus 2022 malam WIB. Walau sempat terkendala masalah ban, dia sukses menunjukkan kecepatannya dan meraih kemenangan.

 

Dengan hasil itu, pembalap asal Belanda tersebut sudah mendapat 10 kemenangan dari 15 balapan yang sudah berlangsung. Jika keadaan terus seperti ini, bukan tidak mungkin gelar juara dunia dapat segera dikunci Verstappen.

 

Seperti dikabarkan Crash, Senin (5/9/2022), Verstappen bahkan berpeluang untuk memastikan gelar juara dunia hanya dalam tiga balapan lagi. Padahal, musim ini masih tersisa tujuh balapan.

Hingga seri ke-15, Verstappen sudah mengumpulkan poin 310. Dia sudah unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Charles Leclerc dan Sergio Perez, yang memiliki angka serupa, serta tertinggal 109 angka.

Dengan 190 angka maksimal yang tersisa, secara matematis peluang Leclerc juara F1 2022 belum tertutup. Hanya saja, akan sulit jika Ferrari tak segera menghentikan rentetan kemenangan Verstappen.

Jika Verstappen terus memenangkan tiga balapan selanjutnya, yakni GP Italia, Singapura, dan Jepang, gelar juara dunia dapat dipastikan. Namun, dengan catatan, Leclerc serta Perez merebut posisi kedua di tiga balapan tersebut.

Pasalnya, bukan tidak mungkin hal itu terjadi. Saat ini, Mercedes sudah mulai tampak mengimbangi kecepatan Ferrari. Selain itu, penampilan Perez juga kurang konsisten.(Sumber)