3 Rekor Luar Biasa Jonathan Christie yang Tak Mungkin Dipecahkan Lee Chong Wei

ADA 3 rekor luar biasa Jonatan Christie yang tak mungkin dipecahkan Lee Chong Wei akan diulas dalam artikel ini. Sebagaimana diketahui, Lee Chong Wei merupakan legenda bulu tangkis Malaysia, yang punya segudang torehan prestasi.

Sejumlah turnamen bergengsi dunia pernah diraih Lee Chong Wei, sepanjang kariernya. Ia pun diketahui berhasil memenangkan 69 titel juara selama aktif di dunia bulu tangkis.

Bahkan, Lee Chong Wei sudah mencicipi tiga medali Asian Games selama kariernya. Meski demikian, ia ternyata masih kalah dari tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dalam tiga torehan prestasi!

Prestasi itu pun dipastikan tidak mampu diraih oleh Lee Chong Wei, yang sudah memutuskan gantung raket pada 13 Juni 2019 silam. Lantas, apa saja 3 rekor luar biasa yang dimaksud?

Berikut 3 rekor luar biasa Jonatan Christie yang tak mungkin dipecahkan Lee Chong Wei:

3. Juara Beregu di Piala Thomas 2020

Meski sudah memenangkan 69 titel juara tunggal putra sepanjang kariernya, ternyata Lee Chong Wei belum pernah mencicipi juara beregu Piala Thomas! Ya, catatan itu kalah dari Jonatan Christie yang berhasil membantu Indonesia juara Piala Thomas 2020 silam.

Sekadar diketahui, prestasi tertinggi Lee Chong Wei di Piala Thomas adalah menyabet medali perak bersama tim beregu Malaysia. Torehan itu diraih pada Piala Thomas 2014 di India. Di luar itu, ia hanya mampu mengantar Malaysia meraih empat medali perunggu di ajang Piala Thomas (2006, 2008, 2010, dan 2016).

2. Juara Beregu di Asia Team Championship 2016, 2018 dan 2020

Kemudian, rekor mentereng Lee Chong Wei juga masih kalah dari Jonatan Christie di turnamen Asia Team Championship. Ya, bersama tim regu Indonesia, Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) mampu memenangi 3 kali juara Asia Team Championship (2016, 2018, dan 2020).

Lalu, bagaimana dengan Lee Chong Wei? Ya, pria 39 tahun itu hanya mampu mempersembahkan perunggu bagi tim beregu Malaysia di Asia Team Championship pada 2018 silam.

1. Juara Asian Games 2018

Di urutan pertama, ada rekor luar biasa yang bergengsi dari Jojo yang tak dapat dikalahkan Lee Chong Wei, yaitu medali emas Asian Games 2018. Sepanjang karier Lee Chong Wei, ia tidak pernah mencicipi emas Asian Games baik turun di nomor beregu maupun tunggal.

Sekadar diketahui, pencapaian terbaik Lee Chong Wei adalah mempersembahkan medali perak di Asian Games 2010, ketika turun di nomor tunggal. Selain itu pada Asian Games 2006 dan 2014, ia pun hanya berhasil menyabet medali perunggu.

Catatan itu berbeda dari Jonatan Christie. Pada karegori tunggal, Jojo berhasi menyabet medali emas di Asian Games 2018. Meski di sektor beregu, ia gagal mendulang emas dan hanya mempersembahkan perak bagi Indonesia.(Sumber)