News  

W10, Tunggangan Baru Mercedes di Ajang F1 2019

Mercedes GP memperkenalkan W10 sebagai mobil baru mereka. Mobil ini akan digunakan untuk mengarungi gelaran Formula 1 2019.

Pabrikan asal Jerman ini mengungah Foto mobil W10 melalui akun media sosial mereka. W10 bakal pertama kali dicoba oleh dua pebalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di Sirkuit Silverstone, Inggris, Rabu (13/2/2019) waktu setempat.

Mobil baru ini diharapkan mampu menjaga dominasi Mercedes di ajang F1, terutama membawa Lewis Hamilton mempertahankan gelar juara serta meraih gelar juara konstruktor selama enam musim secara beruntun. Meski begitu bos Mercedes, Toto Wolff, mengingatkan hal tersebut tak akan mudah diraih. Apalagi di musim 2019 ada sejumlah perubahan regulasi di F1.

“Musim 2019 akan menjadi tantangan baru bagi kita semua. Mengingat peraturan telah berubah secara substansial,” ujar Wolff dilansir dari AutoSport.

“Kita harus mulai dari awal, kita perlu membuktikan diri kita lagi. melawan pesaing kita. Kami memulai musim dengan poin nol, jadi tidak ada yang bisa menjamin dan sama sekali tidak merasa pasti jadi yang terdepan,” tambahnya.

Menurut pria asal Austria ini dengan perubahan regulasi tersebut membuat semua tim berpeluang untuk merebut gelar juara. Hal ini tentu menjadi ancaman bagi tim Mercedes.

“Faktanya, dengan perubahan regulasi untuk musim baru, setiap tim dapat memiliki kesempatan untuk merebut gelar dan kami melihat mereka semua sebagai ancaman potensial,” ungkap pria 47 tahun ini.

“Kami sangat ingin memulai tes di Barcelona, untuk membandingkan diri kami dengan rencana kami sendiri dan melihat apakah prediksi kami terwujud sesuai dengan jalurnya.”

“Kami akan fokus pada diri kami sendiri, meningkatkan kinerja kami dan mudah-mudahan kami siap ketika GP pertama hari Sabtu di Melbourne,” tegasnya. [detik]