Borussia Dortmund Bakal Kunjungi Indonesia Saat Jeda Piala Dunia November Mendatang

Klub Liga Jerman, Borussia Dortmund, mengumumkan secara resmi bahwa Indonesia akan menjadi salah satu destinasi kunjungan mereka di tur Asia Tenggara. Ini guna mengisi jeda Piala Dunia yang akan dihelat di Qatar pada 20 November-18 Desember 2022.

Tur itu akan berlangsung dari 21 November hingga 1 Desember. Borussia Dortmund akan juga mengunjungi Singapura dan Vietnam.

Rencananya, Dortmund akan memainkan satu pertandingan melawan tim lokal di masing-masing dari tiga negara ini. Rincian tentang lawan dan tanggal akan diumumkan segera.

“Setelah periode pembatasan yang sangat lama karena pandemi corona, merupakan suatu kebahagiaan bagi kami akhirnya dapat menjadi tamu dari banyak penggemar dan mitra kami di Asia Tenggara lagi,” kata Managing Director Dortmund, Carsten Cramer.

“Kami merasa sangat disambut di kawasan ini selama bertahun-tahun dan tidak sabar untuk secara pribadi berterima kasih kepada orang-orang atas semangat mereka, tetapi juga atas kesabaran mereka,” lanjutnya.

Borussia Dortmund pernah mengunjungi Indonesia pada Desember 2007. Mereka yang kala itu masih diperkuat Roman Weidenfeller hingga Mladen Petric menang 1-0 atas Timnas Indonesia berkat gol Petric.(Sumber)