Hokky Caraka Cetak Hattrick, Timnas Indonesia Sikat Timor Leste 4-0 di Pra Piala Asia U20

Timnas U-19 Indonesia memulai laga perdana babak Pra-Piala Asia U-20 2023 dengan sangat baik. Bertemu Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9) malam WIB, Timnas U-19 menang dengan skor 4-0.
Striker Timnas U-19, Hokky Caraka, membuat hattrick pada laga ini. Penggawa PSS Sleman itu membikin gol pada menit ke-11, 29, dan 49. Satu gol Timnas U-19 lainnya dibuat oleh Rabbani Tasnim di menit ke-89.
Kemenangan ini membawa Timnas U-19 untuk sementara duduk di posisi dua klasemen grup F dengan tiga poin. ‘Garuda Nusantara’ hanya kalah selisih gol dari Vietnam yang memuncaki klasemen dengan poin yang sama.

Susunan Pemain Timnas U-19 vs Timor Leste

Timnas U-19: Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Dimas Pamungkas, Frengky Missa; Robi Darwis, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri; Ginanjar Wahyu, Hokky Caraka, Rahmat Beri
Timor Leste: Filonito; Joao Bosco Halle, Sandro Lima, Juvito Moniz; Willian Quintas, Anizo Correira, Freteliano De Jesus, Cristevao Moniz; Luis Figo, Zenivio Mota.

Jalannya Laga Timnas U-19 vs Timor Leste

Timnas U-19 menekan sejak menit awal pertandingan. Peluang perdana didapatkan oleh Ginanjar Wahyu. Mendapat sodoran Kakang Rudianto, tendangan Ginanjar dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis penjaga gawang.
Pada menit keempat giliran Muhammad Ferarri yang memiliki kesempatan. Umpan silang Franky Misa disundul Ferarri, tetapi bola masih belum mengarah ke gawang.
Gol perdana didapatkan Timnas U-19 pada menit ke-11. Umpan Kakang Rudianto diterima oleh Hokky Caraka. Tendangan Hokky membentur pemain belakang Timor Leste dan masuk ke gawang.
Timor Leste bukannya tak memiliki peluang membuat gol. Luis Figo lepas dari sisi kiri pertahanan Timnas U-19. Tendangan Figo dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Cahya Supriadi.
Pemain Timnas U-19 Indonesia Hokky Caraka berselebrasi usai bobol gawang Timor Leste, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022). Foto: Instagram/@pssi
Pemain Timnas U-19 Indonesia Hokky Caraka berselebrasi usai bobol gawang Timor Leste, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022). Foto: Instagram/@pssi
Namun, Timnas U-19 bisa bertahan dengan cukup baik. Bahkan, pasukan Shin Tae-yong bisa membuat gol kedua pada menit ke-29. Umpan silang Kakang berhasil ditanduk Hokky ke gawang. Skor menjadi 2-0.
Serangan bertubi-tubi kembali dilakukan Timnas U-19. Ginanjar berdiri bebas melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, bola masih bisa ditangkap penjaga gawang.
Timor Leste kembali mempunyai peluang emas. Kini, tendangan Zenivio Mota dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Cahya dengan satu tangan.
Cahya kembali menyelamatkan gawang Timnas U-19. Kini, sepakan Sandro Rivaldo dari luar kotak penalti yang bisa diamankan kiper Persija itu.
Pada babak kedua, Timnas U-19 tak berhenti melakukan tekanan. Gol ketiga dibuat oleh Hokky Caraka pada menit ke-49. Umpan Roby Darwis berhasil ditanduk Hokky ke gawang.
Hokky kembali memiliki kans membuat gol pada menit ke-70. Sundulan pemain PSS Sleman itu mengarah ke gawang, tetapi bola masih menerpa mistar gawang.
Timnas U-19 berhasil menambah keunggulan pada menit ke-89. Kali ini giliran Rabbani Tasnim yang membuat gol usai menerima lemparan jauh yang dilakukan Roby Darwis. Skor menjadi 4-0 dan bertahan hingga laga selesai.(Sumber)