8 Striker Hebat yang Total Golnya Dilewati Erling Haaland

Sebanyak 8 penyerang hebat yang total golnya dilewati Erling Haaland akan diulas dalam artikel ini. Seperti diketahui, gol sensasional Erling Haaland ke gawang Borussia Dortmund di laga kedua Grup G Liga Champions 2022-2023, menambah pundi-pundi striker asal Norwegia itu.

Dilansir dari laman Trasnfermarkt sejauh ini Erling Haaland sudah mengoleksi total 26 gol selama berlaga di Liga Champions. Torehan itu berhasil menyalip sejumlah nama pemain mentereng, yang sudah mengoleksi gol di Liga Champions. Lantas, siapa saja pemain yang golnya dilewati Erling Haaland?

 

Berikut 8 penyerang hebat yang total golnya dilewati Erling Haaland:

8. Fernando Torres

Fernando Torres

 

Penyerang hebat yang total golnya dilewati Erling Haaland ada Fernando Torres. Eks pemain Liverpool dan Chelsea ini sudah mengemas total 20 gol di Liga Champions dalam 69 laga. Dari capaian itu, Fernando Torres juga pernah mencicipi trofi Liga Champoions bersama Cheslea.

 

 

7. Robin van Persie

Robin van Persie

 

 

Kemudian, penyerang hebat yang total golnya dilewati Erling Haaland, ada Robin van Persie. Eks bomber Manchester United ini tercatat sudah mencetak 25 gol dari 59 penampilan di Liga Champions. Sayangnya, selama kariernya ia belum pernah mencicipi trofi Liga Champions.

 

 

6. Sadio Mane

Sadio Mane

 

Selanjutnya, di urutan keenam, ada Sadio Mane. Ya, mantan penyerang Liverpool satu ini ternyata sudah mengoleksi 24 gol selama tampil 57 kali di Liga Champions. Saat ini ia diketahui tengah melanjutkan karier di Bayern Munich. Pundi-pundi gol Sadio Mane pun bisa saja bertambah dan kembali menyalip Erling Haaland.

 

5. Hernan Crespo

Hernan Crespo

 

Lalu, penyerang hebat yang total golnya dilewati Erling Haaland adalah Hernan Crespo. Pada era 2000-an awal, nama Hernan Crespo sangat berjaya di kancah Liga Champions. Itu terbukti dari torehan 25 gol selama bermain 65 kali di kompetisi bergengsi benua biru itu.

Sayangnya, Hernan Crespo tak bisa menyalip perolehan gol Erling Haaland. Sebab, ia sudah memutuskan gantung sepatu sebagai pemain profesional.

4. Harry Kane

Harry Kane

 

Kapasitas Harry Kane dalam mencetak gol, tentu tak diragukan lagi. Kendati baru bermain 26 kali di Liga Champions, ternyata penyerang Tottenham Hotspur ini sudah membukukan 20 gol! Ya, catatan itu bisa saja kembali bertambah. Asal, Harry Kane lebih menunjukkan kegarangan ketika di depan gawang lawan.

 

3. Raheem Sterling

Raheem Sterling

 

Sudah bermain selama 88 pertandingan, ternyata torehan gol Raheem Sterling masih kalah dari Erling Haaland. Ya, pemain berdarah Inggris ini diketahui baru bisa mencetak 25 gol sepanjang kariernya di Liga Inggris.

Uniknya, gol ke-25 Raheem Sterling lahir ketika ia menjebol gawang RB Salzburg, di waktu yang tak beda jauh dengan gol Erling Haaland ke gawang Borussia Dortmund.

2. Gareth Bale

Gareth Bale

Berikutnya, ada nama Gareth Bale, eks penyerang Real Madrid, yang ternyata sudah berkontribusi lebih di Liga Champions. Diketahui sejauh ini, pemain asal Wales itu sudah mencetak 20 gol dari 66 kali penampilannya.

Akan tetapi, Gareth Bale terancam tak bisa menyusul Erling Haaland. Sebab, keputusannya hengkang ke Amerika Serikat bersama Los Angeles FC.

1. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Di urutan pertama penyerang hebat yang total golnya dilewati Erling Haaland ada Gonzalo Higuain. Ya, mantan daya gedor Real Madrid ini ternyata sudah mencetak 25 gol dalam 88 penampilan di Liga Champions!

Hanya saja capaian itu masih kalah dari Erling Haaland yang sudah mengemas 26 gol sejauh ini. Ia pun hampir dipastikan tak bisa bersaing dengan Erling Haaland karena sudah memutuskan bermain di Amerika Serikat bersama Inter Miami.(Sumber)