Stadion GBLA Hanya Terisi 4.500 Penonton, Iwan Bule Salahkan Suporter Tak Kenal Negara Curacao

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau akrab yang disapa Iwan Bule, menyoroti tak penuhnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat Timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday. Duel kedua tim dimenangi Timnas Indonesia dengan skor 3-2.

Dalam pantauan kumparan, Stadion GBLA memang tidak penuh oleh suporter timnas. Per pukul 18:00 WIB saja, tiket hanya terjual sekitar 4.500 penonton saja. Padahal, kapasitas stadion mencapai 38 ribu penonton.

Iwan Bule menilai suporter tak mengetahui lawan dari Timnas Indonesia. Iwan Bule bahkan sempat menanyakan hal tersebut kepada suporter yang hadir di Stadion GBLA.

“Saya juga tadi tanya ke suporter kok sedikit. Mohon maaf sekali lagi para suporter enggak tahu Curacao negara mana. Padahal, ranking 84 dunia. Tetapi memang kecil, lokasinya di atas Venezuela. Kalau Bangladesh mungkin suporter lebih tahu,” ucap Iwan Bule dalam konferensi persnya usai pertandingan.

“Itu asli dari suporter tadi saya tanyakan. InsyaAllah tanggal 27 September, Timnas akan main lawan lawan Curacao,” tambahnya.

Timnas berhasil mengalahkan Curacao di laga ini dengan skor 3-2. Gol-gol Indonesia dicetak oleh Marc Klok (19′), Fachruddin Aryanto (22′) dan Dimas Drajad (65′). Sementara, gol Curacao dicetak oleh Rangelo Janga (7′) serta Juninho Bacuna (25′).

Selanjutnya, Indonesia akan kembali berhadapan melawan Curacao pada 27 September mendatang. Kedua tim akan bertemu di Stadion Pakansari, Kab. Bogor.(Sumber)